Rabu, 24 Agustus 2016

Penjelasan Fitur Appraise di Pokemon Go dan Kegunaanya untuk Trainer


Pokemon Go adalah game mobile yang menghadirkan fitur augmented-reality (AR). Pada game ini, kamu dituntut untuk mencari serta menangkap beragam jenis Pokemon yang tersebar pada lokasi-lokasi di dunia nyata sehingga gameplay-nya memaksa pemain untuk bergerak.

Pada update versi 0.35.0 (Android) atau 1.5.0 (iOS) Pokemon Go, game buatan Niantic Labs atas kerja sama dengan Nintendo dan The Pokemon Company ini telah menghadirkan fitur baru yang dinamakan Appraise.

Melalui fitur Appraise, maka para pemain atau trainer bisa mendapatkan nasehat dari para Team Leader (Candela, Blanche, atau Spark) tentang kemampuan terpendam Pokemon yang dimiliki, antara lain penilaian serangan, pertahanan dan kondisi dari Pokemon yang berpotensi untuk jadi juara dalam pertarungan di Gym.

Appraise

Ketika saya mencoba fitur ini, ternyata kenyataan jauh dari harapan. Sebelumnya saya mengira bahwa fitur Appraise ini akan menampilkan data-data Pokemon secara mendetail, seperti poin serangan, pertahanan, keunggulan dan kelemahan element, dan lainnya.

Ternyata fitur ini hanya gimmick yang menyuguhkan penilaian singkat dan dangkal dari Team Leader terhadap Pokemon yang Anda dipilih.

Contohnya, saja penilaian terhadap Pokemon seperti "Pokemon Anda unggul di serangan", "Berat Pokemon Anda terlalu ringan", dan lainnya yang hasil penilaiannya itu sebenarnya bisa Anda lihat pada detail Pokemon.

Penilaian dari Spark

Kesimpulan saya terhadap fitur Appraise adalah tidak begitu membantu para pemain untuk mengenal potensi tersembunyi dari Pokemon yang dimiliki. Semoga saja nantinya ada update untuk membuat fitur Appraise ini jadi lebih bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com