Jumat, 05 Agustus 2016

Percaya atau Tidak, Road to KAORI Expo Bisa Bikin Anda Cerdas

Panel diskusi

Road to KAORI Expo (RTKX) merupakan sebuah acara J-pop berbentuk gathering komunitas dan merupakan langkah awal dari rangkaian acara KAORI Expo pada tahun 2017. Acara ini memadukan unsur edukasi, hiburan, dan kreativitas.

Salah satu program yang jadi sorotan  di RTKX adalah panel diskusi yang terinspirasi dari ajang Comic Con di Amerika Serikat. Pada acara tersebut, pengunjung dapat berdiskusi berdasarkan tema dan materi yang dibawakan. Diskusi panel di RTKX ini akan digelar selama dua hari, yakni tanggal 6-7 Agustus 2016 yang mana setiap harinya terdapat beberapa topik yang akan diangkat. Pemateri atau panelis yang akan mengisi program acara ini pun orang yang kompeten di bidangnya.

Seluruh panel akan diasuh oleh Halimun Muhammad, GM The Indonesian Anime Times yang berkecimpung dalam bidang riset mengenai kebudayaan anime dan hubungan internasional. Dalam panel ini, Halimun menjadi kurator yang bertugas menyeleksi topik-topik yang telah dikirimkan. Di samping itu, panel diskusi akan dipandu oleh Kevin Wilyan, Direktur Utama KAORI Nusantara sekaligus pembawa acara Forum Anime Indonesia tahun 2013, 2014, dan 2015.

Pada Sabtu (6/8/2016), judul topik yang akan diangkat, yaitu: "Akultrasi Gaya Penggambaran dan Penceritaan Manga dalam Komik Indonesia" oleh Muhammad Abdul Karim, "Why Fighting Games is Fun" oleh Ihsan Fathurrahman, dan "Mengontrol Fanatisme Pop Culture Jepang untuk Masyarakat Indonesia" oleh Julfikri Ahmad Mursyid.

Pada Minggu (7/8/2016), judul materi yang akan dibahas, yaitu: "Bagai Berjalan di Atas Tali, Menilik Fandom Vocaloid Dulu, Kini, dan Nanti" oleh Adid Khairuzzaman, "The Super Dimensional Seminar Macross (Macross 101 Panel)" oleh Caesar Esaputra Sutrisna, dan "Menjadi Wibu Cerdas berarti turut serta memajukan Bangsa Indonesia" oleh Ign Aditya Wisnuwardana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com