Rabu, 31 Agustus 2016

Mario S. Wirawan VS Burn Soriano: Publik Indonesia Terkejut

Mario Satya Wirawan VS Burn Soriano

Pertarungan pertama pada ajang ONE: Titles & Titans berlangsung dalam kelas Bantamweight antara petarung asal Indonesia, Mario Satya Wirawan, melawan petarung asal Filipina, Burn Soriano. Hasil dari duel yang digelar di Jakarta Conventrion Center pada 27 Agustus 2016 ini sangat mengejutkan bagi publik Indonesia.

Mario Satya Wirawan adalah petarung asal Indonesia yang tergabung dalam sasana Jakarta & Bali Muay Thai & MMA. Record pertandingan profesional pria dengan tinggi badan 176 cm dan berat 65,8 Kg ini adalah 5 menang, 3 kalah dan 0 seri (5-3-0) yang mana status pertarungan terakhirnya adalah dikalahkan oleh Yohan Mulia pada ONE: Tribe of Warriors.

Burn Soriano adalah petarung MMA asal Filipina yang dijuluki Hitman. Pria dengan tinggi badan 173 cm dan berat tubuh 65,8 Kg ini berasal sasana Hitman Training Camp. Status pertandingan terakhirnya adalah dikalahkan oleh Sunoto di ONE: Global Rivals yang mana catatan profesionalnya adalah 2 menang, 2 kalah dan 0 seri (2-2-0).

Publik Indonesia tentu mendukung Mario. Harapannya, ia bisa meraih kemenangan seperti ketika laga menghadapi Chan Heng, yakni meng-KO lawan dalam waktu 5 detik saja. Akan tetapi, jika mengacu ke pertarungan dari masing-masing petarung dalam laga ONE terakhirnya, kedua petarung punya kemungkinan menang yang sama, karena status mereka adalah sama-sama dikalahkan.

Ketika bel tanda pertarungan dimulai dibunyikan, Mario langsung menyerang Soriano dengan tendangan ke arah paha. Namun bencana terjadi setelahnya, pada saat mereka saling jual-beli pukulan. Tidak disangka Soriano melancarkan serangan spinning backfist keras yang mengena tepat ke dahi Mario sehingga peratung Indonesia ini terpental kebelakang dan tak sadarkan diri.

Tidak berhenti sampai di situ, Soriano mengambil kesempatan itu untuk langsung menghujani wajah fighter Mario dengan pukulan beruntun. Melihat Mario yang sudah tak berdaya, akhirnya wasit Oliver Coste memutuskan untuk menghentikan pertarungan dengan kemenangan bagi Hitman pada detik ke-15 ronde pertama.

Dengan kemenangan ini, record pertandingan profesional dari masing-masing petarung, yaitu Mario Satya Wirawan semakin terputuk dengan dua kekalahan beruntun di ONE Championship (5-4-0) sedangkan Burn Soriano semakin baik dengan menanbah satu kemenangan (3-2-0).

Kru yang Bertugas

Master Fakry

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com