Jumat, 12 Agustus 2016

Popcon Asia 2016 Usung Tema Pop-Revolution untuk Bakar Semangat Kreator Lokal


Pada Kamis (11/8/2016), Grace Kusnadi, CEO Revata, telah membuka upacara pembukaan pameran bertajuk Popcon Asia 2016 telah diselenggarakan. Dengan dilakukannya upacara tersebut, maka ajang budaya pop ini resmi dimulai.

Popcon Asia 2016 adalah pameran budaya pop Indonesia yang digelar setiap tahun. Diselenggarakan oleh Revata serta mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Institut Francais, Kocca dan berbagai pihak lainnya, tahun ini Popcon Asia mengusung tema "Pop-Revolution".

Beragam pelaku industri kreatif yang mayoritas tahun ini adalah komikus, pengerajin kerajinan tangan, ilustrator, pencipta game lokal, dan lainnya bersatu untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan masyarakat luar negeri.

Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf menjelaskan dalam sambutannya bahwa kreator Indonesia harus menguasai pasar di dalam negeri terlebih dahulu, sebelum memutuskan mengembangkan sayap produk-produknya di luar negeri. "Local now, global later," jelas Triawan.

Triawan Munaf

Pada pameran ini akan digelar berbagai acara seru bagi Anda yang menggemari dengan budaya pop Indonsia, mulai dari peluncuran komik dan boargame, pertunjukan nyanyi dan tari, konferensi pers film, kompetisi cosplay, talkshow, Kosasih Award, MM Earlene Award dan lainnya.

Popcon Asia 2016 akan dihelat mulai 12-14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Tiket masuk: IDR 65.000 per orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com