Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Atlet Angkat Besi Wanita Ini Persembahkan Perak untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Sri Wahyuni, AFP

Kebanggan untuk Indonesia berhasil ditorehkan oleh Sri Wahyuni Agustiani, atlet angkat besi yang berhasil di ajang Olimpiade Rio 2016. Pada ajang olahraga setiap empat tahun sekali ini, Sri meraih medali perak pada kelas wanita 48 Kg dengan total angkatan 192 Kg yang terdiri dari 85 Kg snatch dan 107 Kg clean and jerk.

Medali emas pada kelas ini diraih oleh atlet angkat besi asal Thailand, Sopita Tanasan dengan total angkatan 200 Kg yang terdiri dari 92 Kg snatch dan 108 Kg clean and jerk. Sementara medali perunggu diraih oleh Hiromi Miyake asal Jepang dengan total angkatan sebesar 188 Kg, yang terdiri dari 81 Kg snatch dan 107 Kg clean and jerk.

Sri Wahyuni merupakan satu dari tujuh atlet angkat besi yang dikirimkan Indonesia ke ajang Olimpiade Rio 2016 yang mana atlet lainnya adalah Dewi Safitri di kelas 53 Kg, Eko Yuli Irawan dan M. Hasbi dalam kelas 62 Kg, dan Deni, I Ketut Ariana dan Triyatno pada kelas 69 Kg.

Dengan pencapaian medali perak di Olimpiade Rio 2016 ini, Sri Wahyuni berhak mendapat bonus IDR 2 miliar dari pemerintah Indonesia, dan uang tunjangan hari tua sebesar IDR 15 juta setiap bulannya.

Posting Komentar untuk "Atlet Angkat Besi Wanita Ini Persembahkan Perak untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016"