Jumat, 23 September 2016

Urban Green Festival, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Siapa sangka dari lahan seluas 1 m x 1,5 m dapat dipanen 12 Kg sayuran pakcoy? Itulah "keajaiban" teknologi hidroponik bertingkat. Cara bertanam tanpa tanah tersebut semakin populer dan menjadi primadona gerakan urban farming (pertanian perkotaan).

Gerakan berbasis urban farming ini memiliki konsep memanfaatkan lahan atau ruang terbuka menjadi lahan pertanian produktif hijau.

Ingin mengetahui teknologi hidroponik apa saja yang cocok dengan lahan Anda? Silahkan kunjungi Urban Green Festival. Tidak hanya hidroponik, beberapa teknologi urban farming lainnya seperti vertikultur, taman vertikal, tabulampot/tanaman buah dalam pot, dan beragam teknologi pertanian lain.

Selain itu, event yang diadakan oleh Trubus Cipta Swadaya juga menggelar Festival Durian yang menghadirkan bursa durian medan sidikalang, durian lokal lainnya, bursa bibit durian dan pupuk. Tak ketinggalan olahan durian, seperti es krim, dan pancake serta beragam kuliner tradisional yang siap menggoyang lidah pengunjung.

Yang tak kalah seru, akan diadakan juga beberapa kontes, yaitu Tabulampot, Aquascaping, ManggaUnggul, dan lomba mewarnai anak. Adapula area Kids Corner/Fun Agroedutainment, yakni wadah edukasi dan kreatifitas bagi anak-anak, sekaligus mencintai lingkungan sambil bermain.

Event ini diharapkan agar menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat perkotaan yang ingin menyalurkan hobi berkebun walau hanya memiliki lahan satu meter persegi.

Urban Green Festival akan digelar pada area parkir @La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai 23 September-16 Oktober 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com