Selasa, 11 Oktober 2016

Mantap, Adrian AKA Daging Juara Tekken 7 SEA Major 2016

Adrian

Perkenalkan, ini Adria. Di game Tekken 7, pria berjenggot ini dikenal dengan nama MEAT atau Daging. Atas kemenangannya dari gamer asal Malaysia, Arenz, di babak final Tekken 7 South East Asia Major (SEAM) 2016, Adrian mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final King of Iron Fist Tournament (KOIFT) yang dihelat Jepang pada 10 Desember 2016.

Mengenai kisah Adrian di pertandingan ini, dan seperti apa persiapannya dalam menghadapi pertandingan KOIFT di Jepang, saya sudah mewawancarai gamer Indonesia ini via aplikasi pesan instan WhatsApp. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini.

Adrian mengaku kalau keikutsertaanya di  event Tekken 7 SEAM 2016 ini diputuskan pada last minute alias tidak ada rencana awal, mengingat Tekken 7 baru diumumkan untuk masuk ke dalam jajaran game yang diperlombakan pada event SEAM 2016 juga mendekati terlaksananya event.

Gamer Tekken 7 dengan nickname MEAT alias Daging ini mengaku bahwa kepergiannya untuk berkompetisi di Tekken 7 SEAM 2016 tidak didukung oleh sponsor, melainkan atas usahanya sendiri. "Untuk biaya transportasi dan pengeluaran lainnya masih ditanggung sendiri," ujar Adrian.

MEAT di SEAM 2016

Babak kualifikasi The King of Iron Fist Tournament (TKIFT) 2016 diselenggarakan di beberapa benua, sementara di Asia sendiri, khususnya Asia Tenggara, babak kualifikasi digelar di tiga negara, yaitu Singapura, Thailand dan Filipina yang mana babak kualifikasi di Singapura diperuntukkan juga bagi negara Indonesia dan Malaysia.

Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi kejuaraan Tekken 7 yang akan digelar di Jepang pada Desember 2016 nanti, gamer ini menjelaskan dirinya perlu beradaptasi terhadap versi Tekken 7 terbaru, yakni Fate Retribution.

Untuk wilayah Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, belum ada akses untuk versi tersebut. Sementara di Jepang dan Korea Selatan, Tekken 7 versi Fate Retribution sudah ada sejak berbulan-bulan yang lalu. Fate Retribution memiliki lebih banyak karakter, seperti sudah adanya karakter Akuma, Bob dan Master Raven.

Untuk berlatih, Adrian menjelaskan bahwa dirinya latihan di arcade machine karena versi konsol maupun PC dari Tekken 7 sendiri belum resmi dirilis (rencana rilis awal tahun 2017). Gamer ini mengeluhkan berkurangnya pemain reguler karena harga bermain Tekken 7 di mesin arcade saat ini. "Biasanya main sesama komunitas Tekken pada waktu weekend. Berhubung sudah mulai mahal harganya, jumlah pemain reguler sudah jauh berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com