Jumat, 14 Oktober 2016

Ragnarok Online Indonesia Akan Diambil Alih oleh Gravindo?


Kabar tentang publisher baru akan mengambil alih layanan Ragnarok Online Indonesia (idRO) santer beredar di dunia maya. Melalui laman situs gravindo.id, publisher bernama Gravindo bakal melakukan peluncuran kembali Ragnarok Online di Indonesia.

Di dalam situs tersebut diperlihatkan background bergambar beberapa karakter dari job Ragnarok Online serta tulisan "Gravindo present, Ragnarok Online, The most legendary and the best MMORPG ever, officially, will be relaunched in Indonesia soon", dan "Coming soon! December 2016".

Tidak banyak informasi yang terdapat pada situs tersebut, hanya saja, berdasarkan pengamatan netizen, Geavindo sedang mencari banyak karyawan (web programmer, web design/desain grafis, marketing dan game master) untuk bergabung ke dalam perusahaan yang diketahui beralamat di Jakarta Barat itu.

Belum ada pernyataan resmi dari publisher RO saat ini, yakni Lyto, mengenai pengalihan layanan idRO. Hanya saja, netizen berspekulasi bahwa Gravindo sendiri adalah nama Gravity di Indonesia (jadi pengembangnyalah yang langsung menangani idRO, seperti WarpPortal di Amerika Utara), atau pendapat lain, Gravindo merupakan nama perusahaan baru yang dibuat sendiri oleh publisher saat ini sebagai pencitraan baru.

Apabila menilik laman situs idRO, publisher game sekarang hanya memberitahukan bakal diselenggarakannya sebuah event bertajuk "Ragnarok Online Festival" pada bulan Oktober di acara Indocomtech 2016. Pada event tersebut akan hadir beberapa game bertema Ragnarok Online, yaitu Ragnarok Heroes, Ragnarok Spear of Odin, dan Ragnarok Clickers. Kemudian tidak ketinggalan juga event tukar voucher dan mini-games lainnya.

Mengenai kebenaran kabar yang tengah beredar di media game Indonesia ini, nantikan saja pernyataan resmi dari Lyto maupun dari Gravity, atau dari Gravindo itu sendiri. Sampai adanya pernyataan resmi dari pihak termait, anggap saja kabar ini sebagai gosip yang belum jelas kebenarannya.

Apa pendapat Anda?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com