Jumat, 07 Oktober 2016

Internet Mati, Kejuaraan Dunia IeSF Molor Lima Jam


Dengan sangat membanggakan ketika Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah kompetisi e-Sports (olahraga elekrtonik) dunia kedelapan oleh IeSF. Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Pantai Ancol, Jakarta, pada 5-9 Oktober 2016. Game yang dipertandingkan, yaitu League of Legends, Hearthstone dan Counter-Strike: Global Offensive.

Sayangnya, insiden internet mati membuat acara ini terhenti selama beberapa jam, yang membuat pihak IeSF harus memohon maaf kepada seluruh pemirsa yang ingin menonton pertandingan dengan cara live-streaming.

The 8th e-Sports World Championship yang digelar di Jakarta berlangsung baik sampai layanan internet di sekitar lokasi acara berhenti beroperasi. Pihak terkait memastikan bahwa sambungan internet lokal di seluruh kawasan Ancol, area yang menjadi venue acara, tidak dapat berfungsi dan menyediakan layanan internet dikarenakan masalah teknis. IeSF telah mengbubungi perusahaan telekomunikasi setempat dan pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah ini secepatnya.

IeSF mohon maaf kepada seluruh penggemar e-Sports dan pemirsa di luar sana yang sedang menunggu untuk menonton live-streaming kompetisi. IeSF sedang mencoba semua metode yang memungkinkan untuk memecahkan masalah, dan berharap agar acara dapat kembali berjalan seperti semula.

Masalah teknis dari sambungan internet ini tidak berlangsung lebih lama, cukup lebih kurang lima jam (sekitar jam 17.00 WIB), pihak terkait sudah dapat mengembalikan operasinya seperti semula sehingga e-Sports Championship 2016 dapat kembali dilanjutkan dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com