Selasa, 04 Oktober 2016

ICC 2016 Sukses Besar, Ini Dia Tanggapan Pengunjung


Indonesia Comic Con (ICC) 2016 memang telah berakhir. Namun keseruan dari event pop culture yang dihelat pada venue Jakarta Convention Center, Senayan, ini masih belum bisa hilang atau mungkin tak akan terlupakan dari ingatan. Secara keseluruhan, event budaya pop ini bisa dibilang sangat sukses karena mampu menghadirkan kepuasan dari para pengunjung dan tentu saja ekshibitornya.

Hal yang menjadi keunggulan dari ICC 2016 dibandingkan event serupa di Indonesia, yaitu kerapihan dari penataan booth serta keseimbangan konten yang dihadirkan di dalamnya. "Floor plan-nya tertata rapih serta terdapat keseimbangan antara pameran, jual beli dan creator. Kualitas dan jumlahnya pun meningkat jauh dibandingkan tahun lalu. Tampilnya artis-artis luar dan dalam negeri juga berhasil meningkatkan antusiasme para pengunjung," Remy Fabian Subijakto, pengunjung.

ICC 2016 diselenggarakan pada area yang dua kali lipat lebih luas (hall A dan B) dibanding tahun lalu serta menghadirkan lebih banyak booth mainan, baik penjual mainan atau hanya sekadar pajangan di area Collector's Showcase. Menurut Rizky Kurnia Widi, ekshibitor pemilik Aru Corner, "Booth yang jualan toys lebih banyak, diselenggarakan di dua hall (tahun 2015 hanya satu hall)."

Dari sudut pandang fotografer, acara ini menarik karena dihadiri oleh banyak cosplayer yang sudah siap dengan kostum keren sejak jam 10 pagi. "Kapan lagi liat cosplay udah siap dari jam 10 pagi. Banyak juga yang bagus. Semua all out-lah pokoknya" jelas Irfan Dhafirwan, ID Photo Gallery.

Sebagai cosplayer yang hadir di ICC 2016 untuk bermain dan jumpa dengan teman-teman, Yukitora Keiji berpendapat, "Guest line up-nya mantap. Emang berkompeten di bidangnya. Bukan cuman cakep doang. Misalnya yang cosplayer. Stella Chu itu memang craftmanship-nya bagus banget, sedangkan Jacky stage performance-nya bagus banget."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com