Senin, 10 Oktober 2016

Sekarang, Robot pun Disensor


Netizen kembali "meradang" setelah melihat sensor yang diterapkan pada sebuah film yang diputar di stasiun televisi Indonesia terlalu berlebihan, yakni bagian dada dari unit robot wanita di film Automata diburamkan karena dinilai sebagai wujud pornografi.

Automata merupakan film fiksi ilmiah arahan Gabe Ibanez yang dibintangi oleh aktor ternama Antonio Banderas. Film ini tayang di kanal TV swasta Indonesia pada Senin (10/10) malam. Dalam tayangannya, robot wanita dengan tubuh warna putih dan silver disensor bagian dadanya sebab tidak mengenakan pakaian.


Netizen berpendapat bahwa hal itu tidak perlu mengingat tidak ada orang yang akan terpacu birahinya karena melihat tayangan semacam itu. Namun ada juga yang berpendapat bahwa langkah itu tetap perlu dilakukan demi mencegah, barang kali ada, pemirsa TV yang terpacu birahinya setelah melihat tayangan robot itu.

Reaksi serupa karena sensor film dari para penduduk dunia maya juga pernah terjadi para beberapa tahun belakangan setelah sapi yang sedang dimandikan pada tayangan edukasi anak-anak pun disensor, kemudian juga tidak lupa insiden bikini Shandy Cheeks di kartun Spongebob Squarepants dan baju renang Sizuka dari kartun Doraemon.

Artikel Terkait: Bukan Salah KPI, Inilah 5 Sensor Film Paling Heboh di TV Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com