Kamis, 10 November 2016

Lyto Umumkan Penutupan Ragnarok Online Indonesia


Kabar mengejutkan datang dari game online yang telah beroperasi lebih dari 10 tahun di Indonesia, yakni Ragnarok Online (RO). Pada Selasa (8/11), melalui laman Facebook-nya pihak Ragnarok Online Indonesia (idRO) mengumumkan penutupan server setelah 13 tahun beroperasi.

Pengumuman di fanpage Ragnarok Online Indonesia Official itu berbunyi, "Tidak terasa sudah 13 tahun lamanya LYTO menemani RO Mania bertualang di dunia Rune Midgard, begitu banyak kenangan, canda, tawa, amarah, dan bahkan air mata yang sudah kita lalui bersama. Begitu banyak keseruan dan kenangan yang tak terlupakan waktu bermain bersama para RO Mania, keceriaan didalam Guild, pertempuran sengit pada WOE, dan persahabatan yang terjalin antara sesama RO Mania."

Penutupan ini akan diawali dengan ditutupnya laman pembayaran/isi koin idRO pada 8 November 2016, yang kemudian dilanjutkan dengan penutupan server secara total pada 13 Desember 2016. Penutupan server ini dilakukan demi kelancaran proses migrasi data pemain dari server Lyto ke Gravindo. Server akan ditutup hingga proses perpindahan data selesai.

Kabar baiknya, penutupan server game yang diterbitkan oleh Lyto ini bukan akhir dari RO di Indonesia karena data pemain tidak akan dihapus, dan masih bisa melanjutkan permainan pada Ragnarok Online Indonesia yang pindah ke tangan Gravindo.

"Kami harus menginformasikan bahwa layanan Ragnarok Online Indonesia akan dipindahkan dari LYTOGAME ke GRAVINDO, tetapi RO Mania jangan bersedih karena kalian akan tetap dapat melanjutkan petualangan kalian di Rune Midgard bersama teman-teman kalian serta menikmati keseruan bermain di Ragnarok Online Indonesia, karena seluruh data ID dan Karakter kalian akan dipindahkan ke server Ragnarok Online Gravindo," tulis di fanpage idRO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com