Minggu, 06 November 2016

Rio Haryanto Ramaikan Puncak Acara Michelin Safety Academy


Kampanye keselamatan berkendara bertajuk Michelin Safety Academy telah memasuki tahap akhir. Sebanyak 250 peserta yang telah mengikuti pelatihan teori dan praktek berkendara yang aman di Sirkuit Gokart Sentul (22 Oktober), serta menjalani tes uji SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot (30 Oktober), hari ini menghadiri acara kelulusan yang bertajuk Graduation Day.

Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. Rio Haryanto, pembalap muda Indonesia pertama di ajang F1 menyampaikan secara langsung pada acara yang ditargetkan untuk pelajar SMA di DKI Jakarta ini mengenai pentingnya menjadi pengendara yang bertanggung jawab di jalan raya. 

Graduation Day ini dihadiri oleh Kasubid Mitra Bidang Diknas Korlantas Polri AKBP Drs. Yuli Kurniawan, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Pembalap F1 Rio Haryanto dan Regional Director Michelin Pascal Nouvellon.


Rio Haryanto menandatangani Deklarasi Keselamatan Berkendara sebagai bagian dari Michelin Safety Academy. Deklarasi ini juga ditandatangani oleh Pascal Nouvellon, Putu Yudha yang merupakan Marketing Director Michelin Indonesia, Kasubid Mitra Bidang Diknas Korlantas Polri AKBP Drs. Yuli Kurniawan dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Bunyi Deklarasi Keselamatan Berkendara, yaitu:
  1. Memakai sabuk pengaman
  2. Mematuhi peraturan lalu lintas
  3. Mematuhi batas kecepatan
  4. Memeriksa kondisi ban
  5. Memperhatikan kebugaran
  6. Melindungi anak-anak kita
  7. Selalu siaga saat mengemudi
  8. Berhenti saat saya merasa lelah
  9. Memakai helm saat mengendarai motor
  10. Berperilaku santun di jalan

Perfection in Safety adalah pendekatan keselamatan berkendara (road safety) secara menyeluruh, mulai dari sisi produk ban yang aman dan berkualitas, perawatan kendaraan yang sesuai dengan standar keamanan, cara mengemudi yang baik dan benar melalui edukasi dan program road safety yang secara berkala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com