Kamis, 29 Desember 2016

Fakta Pokemon Go yang Harus Anda Ketahui di Tahun 2016


Pokemon Go adalah game mobile untuk perangkat Android dan iOS yang dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store. Game ini mengharuskan pemainnya untuk bergerak untuk mencari Pokemon dan check-in di PokeStop demi mendapat berbagai item yang berguna untuk petualangan.

Sejak rilis pada pertengahan Juli 2016 sampai akhir tahun, para trainer Pokemon Go telah mencatatkan rekor yang mencengangkan untuk jarak perjalanan dalam Kilometer (Km) yang dicapai, dan Pokemon yang ditangkap secara kolektif.

Pada September 2016, Niantic Labs mengumumkan bahwa trainer seluruh dunia telah mencapai jarak perjalanan hingga 4,6 miliar Km atau setara dengan jarak planet Bumi ke Neptunus. Sedangkan sampai tanggal 7 Desember 2016, jumlah perjalanan yang berhasil tercapai oleh trainer seluruh dunia adalah 8,7 miliar Km atau setara dengan 200.000 kali perjalanan mengelilingi dunia atau sama seperti jarak planet Bumi ke Pluto.

Faktanya, untuk pesawat terbang kelas penumpang saja diperlukan waktu setidaknya 1.000 tahun untuk mencapai jarak tempuh sejauh itu.

Sementara untuk jumlah Pokemon yang sukses ditangkap lebih mencengangkan lagi yang mana trainer telah berhasil ditangkap mencapai 88 miliar Pokemon, atau sekitar 533 Pokemon setiap harinya.

Sekadar informasi tambahan, alat pendukung game atau aksesori buatan Niantic Labs ini disebut Pokemon Go Plus. Aksesori tersebut memungkinkan pemain untuk menangkan Pokemon dan check-in di PokeStop tanpa membuka smartphone. Pokemon Go Plus dibandrol seharga USD 35.

Kemeriahan bermain Pokemon Go semakin menangkan dan seru dengan diselenggarakannya beragam event seru. Sejauh ini, event yang telah digelar di Pokemon Go, yaitu Halloween, Thanksgiving, Natal dan Tahun Baru. Tentunya dengan hadiah serta promo yang sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com