Kamis, 12 Januari 2017

Game Android Ini Cocok untuk Ajarkan Anak Bertransaksi di ATM


Penulis menemukan sebuah permainan edukatif berjudul "ATM Learning Simulator Free". Itu adalah game Android yang nangkring di Google Play Store dalam kategori game tren saat itu. Setelah penulis baca deskripsinya, game itu mengajak pemain (ditujukan bagi anak-anak) untuk merasakan pengalaman menggunakan ATM (Automatic Teller Machine) atau mesin teller otomatis.

Pada ATM Simulator ini, pengguna bisa merasakan pengalaman mengambil uang di ATM langkah demi langkah. Jadinya pengguna awam akan diarahkan dalam pengoperasian sebuah ATM, mulai dari membuat kode PIN rahasia, memasukkan kartu ATM ke mesin, memasukkan PIN, memilih nominal uang yang ingin diambil, dan menerima uang yang keluar dari ATM.

Setelah semua proses pengambilan uanh selesai, game ini akan mengajak pengguna untuk berbelanja di toko mainan. Namun sayang, yang ada di toko malah sayur-sayuran. Penulis sudah berkeliling toko, namun sama sekali tidak menemukan adanya mainan. Produk yang dijual hanya sayur, kue, dan makanan lain. Fitur ini berguna untuk menghabiskan uang yang diambil dari ATM, tidak ada fungsi apa-apa lagi. Setelah uang habis, Anda bisa ambil uang lagi di ATM. Berulang terus seperti itu.

Secara keseluruhan, aplikasi game ini penulis nilai cukup menarik dan edukatif bagi anak untuk mengenal cara transaksi di ATM. Hanya saja, penulis rekomendasikan untuk memainkan game ini dalam kondisi internet dimatikan agar tidak muncul iklan. Jika memainkan game dalam kondisi internet nyala, setiap operasi ATM akan mengeluarkan iklan dalam berbagai bentuk, mulai dari pop up sampai video yang mungkin kurang pas untuk anak.

Play now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com