Selasa, 31 Januari 2017

Ada Lubang! Hati-Hati Melintas di Pertigaan Sasak Tinggi


Pada Senin (30/1/2017), satu unit truk bermuatan baja ringan roboh di pertigaan Sasak Tonggi, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel, akibat menghantam jalan berlubang yang digenangi air pasca hujan. Pihak kepolisian dan warga sekitar terlihat bekerjasama untuk mengatasi masalah yang terjadi akibat kecelakaan itu.

Posisi truk terguling itu berada di bahu jalan, dengan keadaan roboh ke kiri. Akibat kecelakaan itu, kondisi lalu lintas di Jalan Otista menuju Jalan Pajajan menjadi agak macet, sebab pengendara yang melintas menurunkan kecepatannya untuk melihat sejenak kecelakaan yang terjadi. Selain itu juga, agak ke depan dari lokasi kecelakaan, terdapat perbedaan ketinggian jalan yang membuat pengendara harus melambatkan kendaraannya.

Lubang besar di Jalan Pajajaran berada di pinggir, bukan di tengah, sehingga diduga supir truk dalam keadaan lengah atau tidak biasa melintas di jalan tersebut. Bisa juga hal tersebut terjadi karena supir truk memacu kendaraanya terlalu tinggi ketika melintas.

Penulis punya pengalaman buruk dengan lubang itu. Ketika melintas di malam hari, Minggu (29/1/2017), saat ingin ke RSUD Tangsel, penulis tidak menyadari ada lubang besar di pinggir Jalan Pajajaran dan hampir saja terjatuh dari motor saat menabrak lubang yang tergenang air itu. Hanya saja penulis bisa kembali stabil sehingga kecelakaan tidak terjadi.

Dalam rangka mencegah kecelakaan serupa, penulis mengajak agar selalu memerhatikan kondisi jalan yang akan dilalui, khususnya ketika jalan basah. Kurangi kecepatan kendaraan saat melintasi jalan yang tergenang air, sebab ada kemungkinan di sana ada lubang yang dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com