Minggu, 01 Januari 2017

Adu Ketangkasan dan Hoki di Snake & Ladder


Permainan masa kecil kegemaran penulis dan kawan-kawan salah satunya adalah ular tangga. Boardgame itu memiliki tantangan yang membuat pemainnya berdebar, karena posisi teratas belum tentu bisa jadi pemenang. Begitu juga pemain yang terbelakang, bisa jadi malah menyusul jadi posisi terdepan dan memenangkan permainan.

Kabar baiknya, sekarang telah tersedia permainan ular tangga di perangkat Android yang dibuat oleh game developer Indonesia, Educa Studio, yang berjudul "Snake & Ladder - Board Games". Anda dapat mengunduh dan memainkan game tersebut secara gratis.

Anda dapat memainkan game ini dengan cara duel melawan robot atau dengan pemain lain. Game ini jadi semakin seru dengan dihadirkannya fitur local multiplayer yang memungkinkan tiga-empat pemain bermain sekaligus dalam satu gadget.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencapai garis finish atau sampai pada blok 100 secepat mungkin daripada pemain lain. Sebagai catatan, game ini tidak hanya mengandalkan ketangkasan dan feeling Anda, tetapi juga keberuntungan dan takdir. Bisa dibilang skill saja tidak cukup, Anda juga butuh hoki.


Sekilas peraturan tentang ular tangga, pemain akan bermain dalam papan yang berisi 100 blok yang diwakili oleh seorang karakter. Langkah karakter akan ditentukan oleh angka yang didapat setelah memutar dadu. Terdapat angka satu sampai enam yang didapat secara acak.

Peraturan selanjutnya, Jika pemain berhenti pada blok bergambar kaki tangga maka pemain bisa naik hingga blok teratas yang tersambung dengan tangga itu, sedangkan jika pemain berhenti pada blok yang terdapat ekor ular maka pemain harus turun ke blok bergambar kepala ular yang tersambung dengan ular itu.

Peraturan yang asyik dulu ya. Pemain yang berhasil dendapatkan dadu berangka enam akan mendapatkan kesempatan untuk kembali jalan dan memutar dadu. Keistimewaan itu akan terus berlanjut jika pemain terus mendapat angka enam.

Peraturan yang agak menyebalkan. Menjelang finish, pemain harus mendapatkan angka dadu yang pas untuk mencapai blok 100. Apabila pemain mendapatkan angka yang lebih besar dari jumlah blok yang harus dilalui maka kelehihan angka itu akan membuat karakter berjalan mundur dari blok 100.

Peraturan menyebalkan sekaligus menarik lain, apabila blok tempat karakter berada didatangi juga oleh pemain lainnya, maka karakter yang lebih dulu ada di blok itu akan didepak dan harus mulai dari awal lagi.

Nah, ada yang unik dari ular tangga buatan Keong Games ini, yakni jebakan awan dan lubang hitam. Jika karakter Anda berhenti pada blok yang terdapat salah satu dari kedua jebakan itu, maka karakter bisa berjalan naik beberapa blok lebih tinggi jika beruntung, atau malah mundur beberapa blok jika sial.

Play Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com