Rabu, 11 Januari 2017

Ini Dia Tanggal dan Lokasi Indonesia Comic Con 2017

ICC 2017

Indonesia Comic Con atau ICC adalah pameran budaya pop berkelas internasional yang selalu menghadirkan beragam acara, pengalaman, serta bintang tamu ikon budaya pop mancanegara yang membuat para penggemar di Indonesia antusias untuk hadir ke acara tersebut.

ICC telah diselenggarakan sebanyak dua kali, yakni tahun 2015 dan 2016. Setiap tahun, ICC selalu menghadirkan pengalaman baru dan berkesan untuk para pengunjung. Apabila legenda tokusatsu yang dihadirkan pada ICC 2015 hanya Kenji Ohba (Space Sheriff Gavan), ICC 2016 berhasil mendatangkan dua legenda sekaligus, yaitu Hiroshi Fujioka (Kamen Rider Ichigo) dan Hiroahi Watari (Space Sheriff Sarivan).

Brianna Hildebrand, aktris cantik asal Amerika Serikat pemeran Negasonic Teenage Warhead dari film Deadpool juga ikut menjadi bintang tamu dan memberikan pertunjukan nyanyi di panggung ICC 2016. Begitu juga dengan para komikus top luar negeri seperti Alex Milne (Transformers) dan ilustrator, Mighty Morphin Power Rangers, Tsuyoshi Nonaka. Kemudian ada Simone Legno (Tokidoki), Secret Walls, Stella Chuu (cosplayer) dan masih banyak lagi.

Selain legenda dari industri film, ICC juga mendatangkan tokoh budaya pop lainnya seperti komikus, ilustrator, cosplayer, musisi dan penyanyi. Tentu saja tidak hanya dimeriahkan oleh ikon pop luar negeri, ICC juga dimeriahkan oleh para bintang film, komikus, ilustrator, pematung, dan insan kreatif dalam negeri.

Pihak penyelenggara ICC, Reed Panorama Exhibision (RPE) mengungkapkan bahwa pada tahun 2016, pameran ini berhasil mendatangkan 28.841 pengunjung, 170 ekshibitor dari tujuh negara (Indonesia, Singapore, Italy, Thailand, Malaysia, United States, dan Taiwan), dan 380 media massa meliput kemeriahan pameran ini.

Kabar baiknya, ICC akan kembali digelar pada tahun 2017 ini. Berdasarkan siaran pers yang dikirimkan oleh pihak RPE ke tim redaksi, ICC 2017 akan digelar pada tanggal 28-29 Oktober di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Harga tiket masuk masih belum diumumkan, namun pendaftaran booth sudah mulai dibuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com