Selasa, 14 Februari 2017

Siap Sambut AFA 2017, Nantikan Pengumuman Tanggal AFAID


Anime Festival Asia (AFA) akan kembali digelar pada tahun 2017 ini. Hal tersebut penulis ketahui melalui sebuah image posting di fanpage AFA. Sayangnya, belum ada informasi mengenai detail acaranya seperti tanggal, venue dan bintang tamu dari festival tersebut.

AFA adalah pagelaran bagi penggemar budaya anime dan budaya pop Jepang yang diselenggarakan di wilayah Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura sebagai puncak acaranya. Festival ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008. Di Indonesia, festival ini dinamakan Anime Festival Asia Indonesia atau disingkat AFAID.

AFAID telah digelar sejak tahun 2012 dengan venue pertama di Jakarta International Expo (JI Expo). Pagelaran pertamanya mendapat sambutan meriah dari para pecinta anime dan Jejepangan di Indonesia sehingga event ini pun menjadi event tahunan.

Sampai tahun 2016, AFAID telah diselenggarakan sebanyak lima kali yang mana venue-nya sempat berubah dari JI Expo ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada tahun 2013 dan 2014. Hanya saja, sejak penyelenggaraannya di tahun 2015, AFAID selalu digelar di JI Expo.

Salah satu sajian utama di AFA adalah malam konser bertajuk I Love Anisong. Acara tersebut menghadirkan para penyanyi dari soundtrack anime populer atau yang sedang populer dalam sebuah konser gemerlap yang meriah.

Pengunjung bisa menemukan dan membeli beragam item hobi dari berbagai judul anime favorit dan brand ternama di AFAID, mulai dari gantungan kunci, kaos anime, poster, mainan model terbaru, CD lagu penyanyi Jepang dan aksesoris. Pengunjung juga dapat bertemu, mendapat tanda tangan dan foto bersama dengan idola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com