Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

20 Fakta Nintendo Switch yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membelinya


Hype konsol terbaru Nintendo yang diluncurkan secara resmi pada kuartal pertama tahun 2017 ini telah menghebohkan gamer di seluruh dunia, tidak ketinggalan juga Indonesia.

Mulai dari gosip kehadirannya hingga pengumuman resminya telah membuat kemeriahan dari penggemar game eksklusif Nintendo seakan tak terbendung.

Pada artikel ini penulis telah merangkum kilas balik mengenai berbagai fakta Nintendo Switch yang telah beredar, barang kali ada informasi yang terlewat oleh Anda.

Simak faktanya berikut ini.

1. Awalnya Nintendo Switch dikenal dengan codename "NX".

2. Nintendo Switch resmi diluncurkan ke seluruh dunia pada 3 Maret 2017.

2. Ketika peluncuran perdana, Switch dijual dengan bundle 2 game, yaitu The Legend of Zelda: Brave of the Wild dan 1-2 Switch serta bonus 3 Amiibo.

3. Kontroler Switch disebut Joy-Con yang saat ini tersedia dalam variasi warna abu-abu, merah dan biru.

4. Joy-Con bisa digunakan sebagai player 1 dan player 2 dalam mode local multiplayer.

5. Joy-Con butuh pengisian baterai, caranya adalah pasang Joy-Con ke Switch saat berada di dock.

6. Yang kamu dapat ketika dalam kemasan Nintendo Switch, yaitu 1 konsol Nintendo Switch, 1 Nintendo Switch Dock, 2 Joy-Con, 2 Joy-Con Wrist Strap, 1 konteoler grip, 1 high-speed HDMI cable, dan 1 Nintendo Switch AC Adapter.

7. Konsol dengan game yang didistribusikan dalam benyuk cartridge ini bisa dimainkan menggunakan TV atau secara portable

8. Switch mendukung storage eksternal menggunakan Micro SD hingga 2TB.

9. Layar berukuran 6,2 inci beresolusi 1280x720 piksel di Nintendo Switch dapat mendeteksi input sentuhan.

10. Masukkan Nintendo Switch ke dock untuk bermain di TV, keluarkan Nintendo Switch dari dock untuk membuatnya jadi konsol portable.

11. Aksesoris Switch telah beredar, mulai dari pro controler, charging Joy-Con grip, setir, dan lainnya.

12. Nintendo akan menghadirkan fitur berlangganan yang memungkinkan pemain untuk bermain secara online di Switch.

13. Switch diklam sebagai gadget yang aman untuk dimainkan di pesawat, tidak seperti Galaxy Note 7 rentan terbakar.

14. Konsol portable ini menggunakan Nvidia Tegra X1 yang powerfull untuk menjalankan game dengan grafis tinggi, namun tetap hemat energi.

15. Harga resmi Nintendo Switch ketika rilis pertama kali adalah USD 300 atau sekitar IDR 6.400.000 per unit. Namun, seiring berjalannya waktu, harga konsol genggam ini sudah curun cukup banyak.

16. Layar mudah tergores ketika Nintendo Switch dipasang ke dock sehingga kamu harus tambahkan screen protector untuk perlindungan tambahan.

17. Selain melalui dock, kamu bisa isi baterai Switch secara langsung menggunakan AC Adapter dengan kabel USB Type-C.

18. Popularitas Switch bisa semakin tinggi apabila Nintendo bisa membawa franchise game Pokemon dan Monster Hunter ke Nintendo Switch (sudah dipastikan akan hadir).

19. Ada pengguna yang mengeluhkan tentang masalah dead pixel dan bright pixel di layar Switch, namun menurut Nintendo itu "normal" dan bukan cacat.

20. Ini buka konsol yang bebas dari error, permasalahan yang ditemukan oleh netizen pada Nintendo Switch bisa Anda lihat pada kompilasi video di sini. Well, saat ini Switch sudah mendapatkan banyak update software sehingga kemungkinan terjadi error sudah semain kecil dan error yang ada pun telah diperbaiki.

***

Itulah informasi mengenai Nintendo Switch yang penulis temukan. Bagi penulis, terlalu cepat untuk membeli Nintendo Switch saat ini sebab judul game bagusnya masih sedikit dan harga yang mahal.

Mungkin setelah beberapa bulan dari waktu peluncuran pertamanya ketika sudah ada lebih banyak game, baru bisa dilihat layak atau tidaknya konsol ini untuk dibeli gamer.

Posting Komentar untuk "20 Fakta Nintendo Switch yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membelinya"