Sabtu, 18 Maret 2017

Kasus Diva WWE Ini Bisa Jadi Pelajaran untuk Kita di Era Digital

Paige

Di era digital yang super mutakhir saat ini, keamanan cyber merupakan masalah yang seakan tidak berujung. Salah satu masalahnya dikarenakan ulah hacker yang kerap mencuri data-data pengguna perangkat digital, seperti foto dan video dari smartphone. Itulah yang terjadi pada salah satu Diva WWE, Paige.

Setelah foto dan video pribadinya beredar luas di internet, Paige memberikan pernyataan via Tweeter bahwa data-data pribadinya itu telah dicuri dan disebarluaskan tanpa persetujuan darinya. "Foto pribadi dan personal milik saya telah dicuri dan sayangnya mereka telah menyebarkannya ke publik tanpa persetujuan saya," tulis pegulat cantik bernama asli Saraya-Jade Bevis itu.

Masalah pencurian data selebritas oleh hacker bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya beberapa selebritas papan atas Amerika juga pernah mengalami masalah serupa, seperti Emma Stone, Berie Learson, Kate Upton, dan Jennifer Lawrence. berdasarkan situs comicbook.com, pelaku pada kasus yang terjadi tahun 2014 itu telah diganjar hukuman 18 bulan di penjara.

Kasus ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus berhati-hati dalam menyimpan segala data di perangkat digital. Apalagi jika perangkat itu terhubung dengan koneksi internet, Wifi atau Bluetooth. Ada banyak hacker iseng yang mengintai data milik Anda ketika sedang lengah. Waspadalah, waspadalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com