Kamis, 20 April 2017

Perusahaan Printer Ini Selalu Masuk Daftar Top 100 Global Innovators selama 6 Tahun Berturun-Turut

Ki-ka:
Hirofumi Hino, Toshiya Takahata

Seiko Epson Corporation (Epson) masuk ke dalam daftar Top 100 Global Innovators 2016 yang diumumkan oleh Clarivate Analytics, sebelumnya dikenal sebagai Intellectual Property & Science Business of Thomson Reuters. Epson pertama kali masuk ke dalam daftar Top 100 Global Innovators di tahun 2011 dan prestasi tersebut terus berlanjut sampai sekarang.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Hirofumi Hino kepada Toshiya Takahata, Executive Office & General Administrative Manager, Divisi Kekayaan Intelektual Epson dari kantor Clarivate Analytic di Jepang.

Clarivate Analytics melakukan analisa tren kekayaan intelektual dan paten berdasarkan data eksklusif untuk menentukan perusahaan dan institusi paling inovatif di dunia. Analisanya sendiri meliputi empat kriteria utama, yaitu volume, keberhasilan, globalisasi dan pengaruh.

Dimulai tahun 2011, pada tahun 2016 lalu, Top 100 Global Innovators telah memasuki tahun keenam. Terpilihnya Epson sendiri dinilai dari tingkat keberhasilannya dimana rasio paten diberikan berdasarkan jumlah aplikasi yang diajukan.

Epson memiliki intellectual property (IP/kekayaan intelektual) kelas dunia sekaligus pemimpin industri pada kuantitas serta kualitas paten pada kategori produk seperti printer inkjet dan proyektor. Epson mencatat sekitar 4.000 aplikasi paten dalam setahun. Aplikasi paten ini memegang dan menjaga sekitar 50.000 paten secara global dan bekerjasama dengan lembaga paten di sekitar 20 negara. Pada peringkat paten untuk tahun fiskal 2015, Epson berada di peringkat ketujuh di Jepang, peringkat 16 di Amerika Serikat dan peringkat 15 di Tiongkok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com