Minggu, 23 April 2017

Kemeriahan Puncak Acara Indonesia Games Championship


Indonesia Games Championship (IGC) telah sampai pada puncak acara. Event gamer ini diselenggarakan di Kartika Expo - Balai Kartini, Jakarta, pada 21-23 April 2017 dengan menghadirkan berbagai pelaku industri game Indonesia, seperti publisher game, developer, atlet esports, dan lainnya. Dalam rangka semakin menyemarakkan acara ini, pihak IGC juga menampilkan pertunjukan musik dari J-Rocks, Astronaughty, dan JKT48.

Acara ini menjadi puncak dari babak kualifikasi nasional kompetisi game yang telah diadakan di beberapa kota, seperti Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Malang. Ada dua kategori game yang dikompetisikan, yaitu game PC dan mobile game. Untuk game PC, ada DOTA 2, Point Blank dan World of Tank. Sedangkan untuk mobile game ada VainGlory, Mobile Legends Bang Bang, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let's Get Rich. Total hadih yang diperebutkan pada acara ini adalah IDR 500 juta!

Selain kompetisi game, IGC juga menghadirkan lomba cosplay yang dijurikan oleh tokoh cosplay nasional yang telah berprestasi di ajang bertaraf internasional, seperti Ryan Cid, Frea Mai, Zainaru. Hadir pula cosplayer mancanegara sebagai juri dalam lomba cosplay, yaitu Shine dari Malaysia dan Onnies dari Thailand. Lomba cosplay ini terbagi atas tiga kategori, yaitu individual coswalk, individual cosplay, dan cosplay cabaret.

Publisher game ternama yang hadir di IGC, antara lain Digital Happiness, Touchten Games, Own Games, Netmarble, Gamevil, LINE, dan True Digital Plus. Sementara atlet esports yang hadir untuk meet and greet serta memberikan coaching clinic, yaitu: untuk Point Blank ada tim N1CS dan Guardian Force 7; untuk DOTA 2 ada HappyFeet, PewPew, EVOS Esports dan Rex Regum Qeon.

Pengunjung IGC diajak untuk bernostalgia ke era 90an pada area gaming experience. Di sana terdapat konsol lawas seperti PlayStation dan Nintendo yang dapat dimainkan. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman gaming terkini menggunakan perangkat gaming virtual reality bernama Omni Virtual. Dengan teknologi baru itu, pengguna akan merasakan seperti berada di dalam dunia game yang dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com