Sabtu, 29 April 2017

Persamaan dan Perbedaan New Nintendo 2DS XL dengan 3DS


Pasca meluncurkan konsol fenomenal Switch di awal tahun 2017, Nintendo mengumumkan konsol handheld-nya, yakni New Nintendo 2DS XL. Rencananya perangkat gaming baru itu akan diluncurkan secara resmi pada 28 Juli mendatang dengan pilihan warna hitam dan biru, dan putih dan emas.

Apa yang membedakan konsol ini dengan New Nintendo 3DS XL? Secara umum, New 2DS XL memiliki kesamaan sistem dengan New 3DS XL, tetapi tanpa adanya efek 3D dalam tampilan layarnya. Selebihnya sama saja, layar yang berukuran lebar, bahkan 2DS XL dapat menjalankan semua game eksklusif untuk New 3DS XL. Menariknya, 2DS XL dibandrol dengan harga lebih murah, yakni USD 150 per unit.

New Nintendo 2DS XL memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan New 3DS XL, khususnya pada bagian kontrol, bahkan konsol baru ini telah dilengkapi juga dengan C-stick, Z-button, dan mendukung penggunaan Amiibo.

Apabila layar di Nintendo 2DS generasi pertama mirip kepala kapak dan tidak bisa dilipat, layar pada New 2DS XL sudah bisa dilipat. Desain body-nya pun kembali ke konsep Nintendo DS awal. Perubahan tersebut membuat bentuknya jadi lebih praktis dan aman, sebab layarnya terlindungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com