Senin, 15 Mei 2017

Apakah Garena Indonesia Akan Berubah Nama Jadi SEA?


Tempo hari beredar kabar bahwa perusahaan yang berbasis di  Asia Tenggara, yakni Garena, telah mendapat pendanaan dengan jumlah sangat fantastis mencapai USD 550 juta atau setara sekitar IDR 7,3 triliun. Bersamaan dengan itu, Garena pun mengubah nama perusahaanya menjadi SEA Ltd.

Delapan tahun sudah Garena dibekingi oleh Tencent Holding Ltd, dan saat ini perusahaan yang banyak dikenal sebagai game publisher dan online shop itu mendapatkan beberapa investor baru. Salah satunya adalah GDP Venture, perusahaan yang dipimpin oleh Martin Hartono (anak dari pemilik perusahaan Djarum, Robert Budi Hartono) dan didirikan juga oleh bilionair asal Filipina, John Gokongwei.

Berdasarkan situs bloomberg.com, sebagian besar dana itu akan digunakan Garena untuk membesarkan marketplace miliknya yang bernama Shopee dalam persaingan bisnis dengan raksasa e-commerce asal Tiongkok, Alibaba, serta para pemain e-commerce lain di Indonesia.

Mengenai perubahan nama tersebut, redaksi radarempoa.com telah menghubungi pihak Garena Indonesia via e-mail untuk menanyakan tentang "Apakah Garena Indonesia juga akan ikut mengubah namanya menjadi SEA Indonesia?".

Dijawab oleh Yohanna Wijaya selaku Business Development, PR and Communications Garena Indonesia bahwa Garena Indonesia tidak ikut berubaha nama sebab yang berubah adalah grup Garena di luar dari digital entertainment. "Garena akan tetap ada, akan tetapi khusus hanya untuk digital entertainment seperti games. Semoga ini dapat membantu mengklarifikasi ya," paparnya.

Jadi sekarang sudah jelas, publisher game online berjudul Point Blank dan League of Legends di Indonesia itu tidak akan ikut berubah nama menjadi SEA Ltd. Garena Indonesia akan tetap menjadi publisher yang selama ini dikenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com