Selasa, 02 Mei 2017

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Sudah Resmi Melayani Penerbangan Internasional, Ini Pengalaman Penulis

Area penerbangan internasional

Tempo hari, pada 1 Mei 2017, penulis menjemput keluarga yang pulang dari ibadah umroh di Terminal 3 Ultimate Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta). Terminal yang super besar itu, lho. Ternyata, di hari itu juga Terminal 3 Ultimate baru mengoperasikan layanan penerbangan internasional.

Sebelumnya, pengantar dan penjemput penumpang tahunya kalau penerbangan internasional itukan ada di Terminal 2, nah ke depannya sedikit demi sedikit semua penerbangan internasional di Bandara Soetta akan dipindahkan ke Terminal 3 Ultimate ini yang mana Garuda Indonesia jadi maskapai pertama yang memindahkan penerbangan internasionalnya ke terminal ini. Sedangkan Terminal 2 akan digunakan untuk penerbangan domestik saja.

Meskipun Terminal 3 Ultimate telah melayani penerbangan internasional, namun fasilitas pendukung di bagian luarnya belum begitu sempurna. Kemarin saja penulis masih melihat pembangunan pada bagian depan bandara. Walaupun demikian, nampaknya fasilitas dasar (di dalam) dari Terminal 3 Ultimate ini sudah beroperasi dengan baik. Hanya saja ada bagian yang memang perlu dipoles untuk tampil optimal.

Ketika menjemput tempo hari, ada sebagian penjemput yang salah posisi parkir. Yang harusnya parkir di gedung penerbangan internasional, mereka malah parkir di gedung penerbangan domestik. Padahal jarak antara parkiran domestik ke parkiran internasional itu sangat jauh. Kaki bisa gempor kalau jalan dari area domestik ke internasional, atau sebaliknya.

Bagi Anda yang membawa kendaraan, agar tidak salah parkir, perhatikan penunjuk jalan ketika mau masuk ke Terminal 3 Ultimate. Ingat ini, ya! Untuk menuju ke lobby ketika mengantar penumpang (domestik/internasional) dan gedung parkir penerbangan domestik saat menjemput, Anda bisa ambil lajur kiri yang jalannya menanjak. Sedangkan untuk menuju gedung parkir penerbangan internasional ketika menjemput, Anda bisa ambil lajur kanan.

Penunjuk jalan

Menariknya, dalam rangka pembukaan layanan penerbangan internasional di Terminal 3 Ultimate ini, biaya parkir di area tersebut masih digratiskan yang mana tarif parkir akan diberlakukan pada tanggal 8 Mei 2017. Bagi Anda yang ingin melihat-lihat kemegahan dari Terminal 3 Ultimate ini, silakan manfaatkan momen tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com