Senin, 01 Mei 2017

Tiga Pokemon dengan Charge Move Unik di Pokemon Go


Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur augmented-reality (AR) sebagai pilihan ketika menangkap Pokemon. Game berbasis lokasi yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini Pokemon Go telah menjalankan daftar Pokemon hingga generasi kedua. Tahukan Anda bahwa dalam generasi pertama dan generasi kedua itu, terdapat setidaknya tiga Pokemon dengan jurus spesial atau charge move yang unik? Salah satu yang sudah dihadirkan adalah Ditto, namun dua lainnya, yaitu Smeargle dan Delibird, belum ditampilkan hingga sekarang karena pihak pengembang kesulitan untuk mengkodekan jurus tersebut ke dalam game.

Ditto adalah Pokemon tipe normal yang memiliki charge move bernama Transform. Jurus itu akan memungkinkan Ditto untuk berubah wujud menjadi Pokemon yang dihadapinya. Misalkan Ditto melawan Dragonite, maka ia akan berubah wujud menjadi Dragonite. Ditto juga akan menduplikasi Fast Move dan Charge Move dari Pokemon yang diduplikasi.

Delibird merupakan Pokemon tipe ice dan flying yang punya charge move bernama Present. Efek dari jurus tersebut ada dua jenis, yaitu memberikan kerusakan ke lawan, atau malah menyembuhkan HP-nya. Dalam kondisi battle, sangat rugi sekali jika jurus tersebut justru menyembuhkan lawan.

Smeargle adalah Pokemon tipe normal. Pokemon ini memiliki charge move bernama Sketch yang mampu menduplikasi jurus dari lawan yang dihadapinya. Agak mirip seperti Ditto, namun Smeargle hanya mampu menduplikasi jurus lawan saja. Charge move ini sangat menarik, sebab duplikasinya secara permanen hingga Trainer (julukan gamer) menduplikasi jurus dari Pokemon lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com