Kamis, 15 Juni 2017

ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Keandalan Kamera ZenFone Zoom S

Darwis Triadi

Keunggulan kamera dari seri ZenFone memang sudah tidak diragukan lagi. Namun untuk lebih meyakinkan masyarakat mengenai keunggulan itu, kali ini ASUS selaku pemiliki brand ZenFone telah menggandeng para fotografer profesional untuk membuktikan keandalan dari salah satu produk terbarunya, yakni ZenFone Zoom S.

Dalam rangka membuktikan klaim bahwa ZenFone Zoom S merupakan smartphone Android yang dibuat khusus untuk keperluan fotografi, ASUS menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia untuk menggunakan ZenFone Zoom S sebagai alat untuk kegiatan fotografi mereka. Hasilnya, para fotografer tersebut sangat menyukai beragam fitur fotografi di Zoom S dan layak dimiliki oleh para fotografer.

Hasil foto mereka dapat Anda lihat di sini.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi, ikut mencoba smartphone yang punya kemampuan zoom hingga 12 kali ini. Darwis mengatakan bahwa ia sangat menyukai bukaan lensa di Zoom S yang mampu mencapai f/1.7 atau hampir menyemai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

"Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera, namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk" papar Darwis Triadi.

Kamera ZenFone Zoom S

Menurut Darwis, peralatan kamera baik itu DLSR ataupun smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik. Melalui aperture f/1.7 itu, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk menciptakan foto yang berkualitas.

Salah satu fotografer kawakan lainnya, Roy Genggam, mengatakan bahwa sisi unik dari ZenFone Zoom S yang ditemukannya adalah keberadaan fitur manual. Dari sana, ia bisa mengubah speed, ISO, White Balance, dan Optical Zoom-nya. "Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus," terangnya.

ZenFone Zoom S

ZenFone Zoom S dilengkapi dua kamera belakang yang masing-masing berkekuatan 12MP dan dual-LED flash. Kamera tersebut dapat digunakan untuk merekan video 4K. Kamera depannya berkekuatan 13MP dan screen flash.

Spesifikasi Lengkap

ModelZenFone Zoom S (ZE553KL)
OSAndroid v6 Marshmallow, ZenUI 3.0
CPUOcta-core Qualcomm Snapdragon 625
GPUAdreno 506
Memory4GB RAM
Storage64 GB
Micro-SDYes, up to 128 GB
SIM CardMicro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Display5,5 inci, FHD (1080x1920p) AMOLED display, perlindungan Corning Gorilla Glass 5, 76.5 persen screen-to-body ratio, slim bezel
Dimension154.3 x 77 x 7.99 mm
Weight170 gram
Main Camera12MP, f/1.7 aperture, SONY IMX362 sensor, 6p lens, Focal Length 25mm, 82 degree field of view, dual-LED flash
Zoom Camera12MP, 2.3x optical zoom, 12x digital zoom, 5p lens, focal length 59mm
Front Camera13MP, f/2.2 aperture, LED flash, SONY IMX214 sensor
Video4K (3840x2160 p) @30fps
FingerprintYes
BatteryLi-Ion 5000 mAh, non removable, reverse charging
ColorShimmer Gold, Rose Pink, Navy Black
PriceIDR 5.999.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com