Minggu, 30 Juli 2017

Pasca Update Ini, Pokemon Malah Jadi Cepat Lapar


Sempat ditunda implementasinya, update fitur memberikan berry atau makan ke defending Pokemon atau Pokemon yang berjaga di gym sudah berjalan. Akhirnya Trainer (julukan gamer Pokemon Go) tidak perlu repot untuk mendekati gym untuk memberi berry dalam rangka pengembalikan motivasi Pokemon.

Di samping keuntungan, ternyata ada sisi kurang menyenangkan yang membuat diimplementasikannya fitur ini menjadi pengalaman yang merugikan bagi Trainer, yakni motivasi dari defending Pokemon jadi semakin cepat habis. Dengan kata lain, Pokemon jadi cepat lapar. Walhasil Trainer harus semakin sering memberi berry kepada Pokemon.

Berdasarkan pengamatan, motivasi Pokemon berkurang sebanyak satu poin setiap 10 detik. Untuk Pokemon dengan CP 3000, hanya diperlukan waktu sekitar sembilan jam saja mulai dari motivasinya penuh hingga motivasinya habis.

Sebelumnya, motivasi Lapras CP 1891 yang penulis gunakan untuk bertahan di gym mampu bertahan hingga 24 jam tanpa diberi makan. Itupun motivasinya masih tersisa setengahnya. Namun sekarang, motivasinya begitu cepat habis sehingga harus diberi makan satu jam sekali.

Lapras

Perlu untuk diketahui tentang fitur memberi makan Pokemon dari jauh ini adalah semakin jauh posisi Anda ketika memberi makan, maka semakin sedikit motivasi bertambah.

Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur augmented-reality (AR) sebagai pilihan ketika menangkap Pokemon. Game berbasis lokasi yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com