Minggu, 27 Agustus 2017

Ini Tanggapan Niantic Tentang HP Raid Boss yang Kembali Pulih di Tengah Pertempuran


Apakah Anda pernah mengalami momen ketika raid battle, HP raid boss yang telah berkurang tiba-tiba bertambah di tengah pertempuran, seakan-akan melakukan heal kepada dirinya sendiri? Kemudian, sudah berhasil dodge, tetapi Pokemon tetap mendapat damage dari lawan? Dan yang terakhir, Pokemon mati, hidup lagi, mati lagi, berulang-ulang, tanpa Anda bisa melakukan apa-apa?

Melalui sub-forum The Silph Road di situs Reddit, ada Trainer yang mempertanyakan tentang masalah yang sangat mengganggu tersebut. Kemudian, dirinya mendapat tanggapan dari perwakilan Niantic selaku pengembang Pokemon Go.

Pihak Niantic memaparkan bahwa dirinya telah menyampaikan keluhan Trainer kepada tim engineer. Sayangnya, belum ada solusi dari masalah tersebut dalam waktu.

Lebih lanjut lagi, sebab dari masalah itu terjadi karena kegagalan sinkronisasi antara Pokemon Go pada sisi client dengan sisi server. Mudahnya, masalah ini terjadi karena masalah koneksi internet.

Kesimpulannya, tidak ada skill heal atau penyembuhan. Pokemon Go memiliki sistem yang mengizinkan pertempuran tetap berlangsung selama beberapa waktu ketika sambungan internet terputus. HP raid boss yang bertambah di tengah-tengah pertempuran itu dikarenakan gagalnya sinkronisasi antar client dengan server yang disebabkan internet putus.

Mengenai masalah ini, jika solusi dari Niantic adalah mengembalikan HP raid boss ketika koneksi terputus, seharusnya mereka juga bisa mengembalikan waktu atau detik yang berlalu selama masalah sambungan internet berlangsung. Setuju?

1 komentar:

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com