Sabtu, 16 September 2017

Fakta Hadiah 7 Miliar Rupiah dari Turnamen Arena of Valor


Belakangan ini tengah marak pembahasan tentang hadiah dari kompetisi mobile game bergenre MOBA bertajuk Arena of Valor atau AOV yang mencapai nilai IDR 7 miliar. Kalau dilihat sepintas, nilai tersebut sangat fantastis dan menggoda gamer untuk main lalu ikutan turnamennya.

Jadi begini, nilai IDR 7 miliar itu merupakan gabungan hadiah dari dua kompetisi AOV, yaitu kompetisi nasional di Indonesia yang bertajuk "Battle of Valor" yang berhadiah total IDR 1 miliar, dan kompetisi internasional dengan total hadiahnya USD 500,000 atau sekitar IDR 6,67 miliar.

Bisa dibilang secara singkatnya, nilai sebesar 7 miliar Rupiah itu adalah gabungan dari seluruh hadiah yang bakal diterima oleh semua tim juara di dua turnamen AOV, bukan untuk satu tim juara saja. Jadi, kalau ada yang bilang "main AOV bisa dapat 7M" maka pernyataan itu kurang tepat.

Baca juga: Turnamen Nasional Arena of Valor Berhadiah Total 1 Miliar Rupiah

Meski demikian, kedua nominal hadiah total tersebut menjadikan Arena of Valor sebagai mobile game esports dengan hadiah terbesar, baik dalam skala nasional di Indonesia maupun secara internasional untuk saat ini.


Arena of Valor adalah mobile game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh Tencent dan dirilis oleh Garena. Mobile game ini dirilis di Indonesia untuk perangkat Android dan iOS pada Juni 2017 dengan nama Mobile Arena. AOV telah dirilis di beberapa negara lain, seperti Tiongkok, Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki, dan Eropa.

Tampil sebagai MOBA klasik dengan sistem pertempuran 5v5, mobile game yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS ini memiliki peta ikonis yang punya tiga jalur yang dijaga oleh beberapa menara serta area hutan yang dijaga oleh monster yang siap untuk dilawan dan memberikan buff jika berhasil dikalahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com