Sabtu, 16 September 2017

Tren Tongtol, Solusi Praktis Ngetap e-Toll

Tongtol

Tongkat e-Toll atau tongtol adalah barang yang tengah trending di Indonesia saat ini. Tongtol bisa eksis seperti sekarang sebab pihak pengelola jalan bebas hambatan di Jakarta dan sekitarnya akan tidak lagi melayani pembayaran secara tunai.

Jangan salah sebut ya, tongtol, bukan tongkol, bukan juga jengkol, atau alih-alih salah satu sebutan untuk organ genital kepunyaan kaum Adam.

Pada Oktober 2017, semua gardu toll akan menggunakan sistem pembayaran otomatis via kartu e-Toll, e-Money dan sejenisnya. Jadi, pengendara yang rajin menggunakan jalan toll diharapkan sudah mempersiapkan kartu tersebut mulai dari sekarang.

Meskipun tongtol bukan barang wajib, tetapi keberadaannya akan cukup memudahkan pengendara untuk ngetap kartu e-Toll di gardu toll otomatis (GTO). Tongtol berfungsi sebagai perpanjangan tangan pengemudi untuk menjangkau mesin pembaca kartu e-Toll.

Kadang, kendaraan berhenti kurang dekat dengan mesin pembaca kartu sehingga pengendara harus membuka pintu dan keluar mobil untuk dapat ngetap e-Toll ke mesin pembaca. Nasib yang sama juga kerap dirasakan oleh pengendara wanita yang memiliki tangan kurang panjang.

Ketika berita ini terbit, tongtol baru dijual secara online dengan harga sekitar IDR 35.000, cukup mahal ya. Mungkin mirip seperti tongsis atau tongkat narsis ketika awal kemunculannya. Nanti ketika sudah banyak yang jual, harganya bakal jauh turun secara drastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com