Senin, 06 November 2017

Niantic Siapkan Sistem Sosial untuk Pokemon Go dan Ingress


Melalui situsnya, Niantic umumkan bahwa pengembang game Pokemon Go dan Ingress itu telah mengakuisisi pengembang aplikasi sosial Evertoon. Nantinya, Niniane  Wang (pimpinan Evertoon) dan timnya akan mengembangkan produk yang dimiliki Niantic saat ini dan yang akan datang.

Evertoon sendiri adalah aplikasi sosial yang mungkinkan pengguna untuk membuat animasi dengan para karakter fiksi yang dapat beraksi berdasarkan emoji yang diberikan pengguna. Apabila pengguna memberi emoji senyum maka ia akan senyum, jika emoji kepalan maka ia akan memukul, dan lainnya. Banyak pengguna yang menggunakan Evertoon untuk membuat animasi pendek satir, parodi, musik dan lainnya.


Sejatinya, aplikasi ini sangat bagus untuk membuat film animasi pendek untuk menyampaikan cerita dari pengguna. Hasil video pun bisa diunggah ke jejaring sosial seperti Twitter dan YouTube.

Dengan akuisisi ini, Evertoon akan fokus untuk pengembangan produk Niantic sehingga aplikasi yang baru berjalan lebih kurang 18 bulan ini terpaksa menutup aplikasi yang tengah berjalan. Setidaknya, aplikasi iOS tersebut akan bisa dijalankan dalam modus offline hingga tanggal 30 November 2017 untuk membuat film pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com