Kamis, 21 Desember 2017

Augmented-Reality di Pokemon Go Kini Lebih Menarik dan Menguntungkan


Mungkin sebelumnya fitur augmented-reality (AR) di Pokemon Go jarang digunakan oleh Trainer (julukan gamernya) karena tidak memberikan keuntungan lebih, selain untuk foto bersama dengan Pokemon yang ingin ditangkap. Namun, update kali ini bakal membuat fitur AR lebih populer untuk digunakan karena akan memberikan beragam keuntungan bagi Trainer.

Niantic mengumumkan bahwa Pokemon Go telah mendapat update AR+ yang membuat penggunaan AR ketika menangkap Pokemon jadi lebih menguntungkan. Dengan fitur AR+, Trainer bisa mengobservasi dan foto bareng Pokemon lebih dekat dalam ukuran sebenarnya. Bayangkan, betapa besarnya Snorlax, Gyarados, Lapras dan Onix!

Hanya saja, ada yang perlu Anda ketahui ketika mendekati Pokemon pada fitur AR+ ini, yakni awareness meter. Apabila Pokemon mengetahui Anda terlalu dekat maka mereka bisa kabur. Apabila Pokemon kabur, Anda bisa tap gambar rumput yang terdapat di sana untuk memungkinkan Pokemon yang kabur tadi untuk muncul kembali.

Keuntungan selanjutnya dari AR+ adalah semakin dekat jarang Anda ketika menangkap Pokemon maka semakin besar juga kemungkinan untuk mendapat bonus Great atau Excellent Throw, bahkan mendapat lebih banyak XP dan Stardust dari bonus baru yang dinamakan Expert Handler.

Sayangnya, AR+ ini baru berlaku bagi perangkat berbasis iOS 11 atau iPhone 6s atau versi iPhone yang lebih baru. Sementara pengguna Android seperti penulis, cuma bisa gigit jari karena belum ada informasi mengenai kehadiran AR+ untuk pengguna sistem operasi Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com