Kamis, 28 Desember 2017

Rich Piana Meninggal Dunia pada Usia 46 Tahun

Rich Piana

Rich Piana atau bernama asli Richard Piana adalah binaraga asal Amerika dan pebisnis kelahiran tahun 1971. Dalam karir binaraga atau bodybuilding, Rich pernah menjuarai gelar Mr. California dan beberapa kompetisi binaraga lainnya pada tahun 2003 di Los Angeles dan tahun 2009 di Sacramento.

Dalam dunia binaraga, Rich Piana memiliki jajaran nutrisi atau suplemen pendukung aktivitas binaraga sendiri yang dikenal dengan nama Rich Piana: 5% Nutrition. Rich Piana mengaku menggunakan steroid dan hormon pertumbuhan sintetis dalam kegiatan binaraga selama 25 tahun karir pada kompetisi binaraga. Lebih detail lagi, Rich memaparkan bahwa ia mulai menggunakan steroid ketika berusia 18 tahun sampai tahun 2014 silam.

Setelah tidak aktif berkompetisi, Rich Piana dikenal luas karena motivasi untuk para binaragawan. Pembawaannya yang asik dan blak-blakan menjari ciri khas yang dibawakan dalam YouTube channel-nya yang telah diikuti oleh lebih dari sejuta penggemar.

Berita duka dari Rich Piana, binaragawan yang lahir di Glendale, California ini telah menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 25 Agustus 2017 di usia 46 tahun. Berdasarkan beberapa sumber, kematian Rich Piana dikarenakan serangan jantung atau overdosis penggunaan suplemen fitness.

Selain Rich Piana, tahun 2017 juga menjadi akhir dari beberapa binaragawan ternama, yaitu Dallas McCarver (26 tahun, tersedak makanan), Sifiso Lungelo Thabethe (23 tahun, patah leher karena gagal backflip), Meegan Hefford (25 tahun, kelebihan konsumsi protein shake), Michael Bekoev (54 tahun, serangan jantung).

1 komentar:

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com