Minggu, 06 Mei 2018

ASUS ZenFone 5, Teman Fotografi Anda dengan Teknologi AI

asus zenfone 5
ASUS ZenFone 5

Selain ZenFone Live L1, smartphone yang juga bakal diluncurkan oleh ASUS pada pertengahan bulan Mei 2018 adalah ZenFone 5. Apabila Anda adalah pengguna yang hobi fotografi, maka smartphone yang dibekali kamera berteknologi AI ini akan jadi sahabat setia Anda dalam menangkap beragam momen indah nan penting dalam hidup.

AI atau Artificial Intelligence adalah teknologi yang membantu pengguna dalam menyempurnakan hasil yang didapat. Dalam kasus ZenFone 5, ASUS menggunakannya untuk mengoptimalkan hasil foto yang ditangkap melalui kameranya. Selain itu, AI juga disematkan dalam operasi charging di ZenFone 5.

Untuk memenuhi tuntutan fotografi, ZenFone 5 hadir dengan kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX 363 dan 8 MP wide angle 120 degree serta LED Flash, sedangkan kamera depannya berkekuatan 8 MP yang sudah cukup memuaskan untuk selfie.

Mengenai jeroan, ZenFone 5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang powerful untuk smartphone kelas menengah, RAM 4 GB, sistem operasi Android Oreo dengan ZenUI 5.0 yang bisa ditingkatkan ke Android P, dan internal storage 64 GB yang bisa ditingkatkan melalui Micro SD sampai 2 TB.

Layar FHD+ berukuran 6,2 inci FullView Display dengan rasio 19:9 membuat ZenFone 5 tampil semakin mewah. Ada notch di bagian atas layar yang membuatnya mirip seperti iPhone X. Terdapat lapisan peelindung khusus pada layar berkontur 2.5D untuk mencegah dari goresan.

Tampil dalam body metak berdimensi panjang 153 mm, lebar 75,6 mm dan ketebalan 7,7 mm, ZenFone 5 hanya berbobot 155 gram. Apalagi bagian belakang smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu midnight blue dan meteor silver, ini pun diberikan lapisan kaca 2.5D yang nyaman digenggaman serta membuatnya tampil semakin mewah.

Untuk menunjang kinerja dan spesifikasi yang dibawanya, smartphone yang memiliki fitur keamanan berupa fingerprint sensor dan face unlock ini ditenagai dengan baterai yang tidak bisa dilepas berkekuatan 3.300 mAh serta AI Charging, teknologi yang mampu mengingat kebiasaan pengguna dalam melakukan pengisian baterai sehingga proses pengisiannya jadi lebih efisien dan aman.

Tentang kelengkapannya, ZenFone 5 menggunakan port USB Type-C yang punya kecepatan transfer data lebih cepat dari USB biasa, dilengkapi teknologi NFC, gyro, dual SIM-card tipe nano, 3.5 mm audio jack, loudspeaker, GPS, compass, accelerometer, FM Radio, Wifi, dan Bluetooth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com