Selasa, 15 Mei 2018

ASUS ROG Zephyrus M, Laptop Gaming Ultra Tipis

asus rog zephyrus m gm501
Zephyrus M

Kebanyakan dari kita punya mindset bahwa laptop gaming dengan kinerja mantap umumnya berukuran besar, tebal dan berbobot berat. Namun, pemikiran itu seharusnya dapat berubah ketika ASUS meluncurkan laptop gaming ultra tipis dalam seri Republic Of Gamers atau ROG yang diberi nama Zephyrus. Hanya saja, versi pertama laptop berslogan "ultra tipis" ini dibandrol dengan harga yang kurang bersahabat, yakni sekitar 50 juta Rupiah.

Slogan "ultra tipis" tentunya bukan tanpa alasan, karena ketebalan laptop yang dibangun dalam body metal ini hanya 17 mm, dengan panjang 384 mm dan lebar 262 mm. Selain tipis, laptop ini juga ringan di kelasnya, cuma 2,45 Kg.

Untuk kelengkapan, GM501 sudah dilengkapi 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x Type C USB 3.1 (GEN2) Thunderbolt, 4x USB 3.0 port Type A, 1 x HDMI, dan support HDMI 2.0. HD Camera, 2x 3.5W speaker dan mic juga telah tersedia. Sedangkan untuk urusan konektivitas, Zephyrus M sudah ditunjang dengan Wifi dan Bluetooth.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki Zephyrus tetapi cuma punya budget di bawah 50 juta, ada kabar gembira nih. ASUS telah meluncurkan versi Zephyrus dengan harga yang lebih terjangkau daripada versi pertamanya. Dengan bangga, ASUS meluncurkan Zephyrus M GM501 yang dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 serta dua varian kartu grafis, yaitu Nvidia GeForce GTX 1060 6 GB (GM501GM) dan GTX 1070 8 GB (GM501GS).

Selain prosesor dan kartu grafis yang mantap, Zephyrus M juga dibekali RAM DDR4 hingga 32 GB karena dilengkapi dual-channel. Kinerjanya semakin cepat berkat disematkannya SSD sebesar 256 GB, ditambah 1 TB SSHD (8 GB). SSD yang dikombinasikan dengan SSHD 1 TB tidak hanya akan menyajikan kinerja yang sangat responsif tapi juga menyediakan ruang yang luas untuk menyimpan koleksi game Anda.

Sebagai laptop gaming, Zephyrus ditunyut untuk dapat menyuguhkan pengalaman gaming yang memukai, khususnya dari sisi grafis. Oleh karena itu, GM501 dibekali dengan layar non-glare 15,6 inci FHD yang punya refresh rate hingga 144 Hz serta dilengkapi teknologi Nvidia G-SYNC untuk visual yang super mulus.

Zephyrus M punya GPU switchable mode yang memungkinkan gamer untuk memilih antara mode hemat daya atau diskrit grafis. Mode hemat daya ini akan mematikan G-SYNC untuk memperpanjang masa pakai baterai hingga enam jam waktu web browsing melalui Wifi. Mode tersebut akan mengaktifkan grafis diskrit yang memungkinkan gamer mendapat hasil maksimal dari kartu grafis Nvidia untuk gaming terbaik.

Sama seperti versi pertama Zephyrus, GM501 juga dibekali keyboard dengan fitur backlight RGB yang mana tombol WASD mendapat highlight agar memudahkan gamer dalam menemukan tombol favorit untuk bermain game tersebut. Punya travel distance sebesar 1,7 mm, keyboard Zephyrus M telah dilengkapi dengan shortcut mutimedia yang lengkap dan tombol khusus untuk mengakses ROG Gaming Center.

Sekarang masuk ke harganya nih. Harga Zephyrus M ditentukan berdasarkan kartu grafisnya, untuk Zephyrus M GM501GM dibandrol seharga IDR 33.299.000 dan GM501GS dibandrol seharga IDR 40.299.000. Oh ya, setiap pembelian Zephyrus M akan mendapatkan jam tangan ROG G-SHOCK Limited Edition (selama persediaan masih ada, mulai tanggal 7 Mei-8 Juli 2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com