Sabtu, 05 Mei 2018

Tahu Sakaw 66, Tahu Isi Krispi Enak di Bintaro Sektor 2

tahu sakaw
Tahu Sakaw

Gorengan adalah jenis jajanan semua kalangan yang asyik dikonsumsi untuk iseng atau sebagai ganjel sementara ketika perut sedang lapar. Ada banyak varian gorengan, mulai dari tempe, tahu, cimol, pisang, singkong, ubi, molen, bakwan, risol dan lainnya yang semuanya diproses dengan cara digoreng.

Salah satu gorengan yang populer dan laku di kalangan pecinta gorengan adalah tahu isi. Nah, penulis ingin berbagi cerita nih mengenai tahu isi enak yang berlokasi di Indomaret Jalan Kenari (seberang Asrama Yatim Piatu), Bintaro sektor 2, Jakarta Selatan. Tidak seperti tahu isi lainnya, tahu isi yang dinamakan tahu sakaw ini punya cita rasa yang gurih, harum, agak pedas, creamy dan dibalut tepung tipis yang krispi.

Ada tiga varian isi tahu sakaw, yaitu rasa original, isi keju, dan isi kornet. Dari ketiga isian tahu sakaw, yang paling penulis suka dan mungkin favorit pelanggan lain adalah rasa original karena aroma bumbu kari yang menjadi ciri khasnya terasa banget. Di samping itu, harganya pun lebih murah dibanding dua isi lainnya.

nobby pohan tahu sakaw bintaro
Nobby Pohan

Setelah bertanya ke sang pemilik gerai tahu sakaw, Nobby Pohan, rahasia tahu buatannya bisa enak banget dikarenakan dirinya menggunakan bahan-bahan yang terbaik untuk setiap tahu yang dijual. Selain itu, racikan bumbu rahasia yang diberikan pada setiap tahu tidak pelit alias banyak sehingga cita rasanya bisa kuat.

Oh ya, gerai tahu sakaw ini awalnya adalah gerai dimsum. Namanya saja Dimsum K66. Dan sebenarnya, jualan asli gerai ini adalah dimsum, tetapi dikarenakan sambutan terhadap tahu sakaw terbilang bagus dan disukai pelanggan, maka keberadaan menu tahu sakaw ini tetap dipertahankan.

dimsum k66
Dimsum

Selain jual tahu sakaw, Nobby juga menjual jenis jajanan lain, seperti singkong thailand. Malahan, dirinya berencana untuk terus memperbanyak pilihan jajanan di gerainya.

singkong thailand nobby
Singkong Thailand

Atas kesuksesan yang diraih tahu sakaw ini, Nobby selaku pemilik gerai berencana untuk membuka cabang tahu sakaw di belakang Universitas Islam Negeri Jakarta setelah Lebaran Idul Fitri tahun 2018, dan lokasi lain yang dinilai potensial.

Nah, untuk Anda penggemar girengan, khususnya tahu isi, boleh banget nih dicoba tahu sakaw. Tapi perlu diketahui, ada kalanya para pelanggan tahu isi ini sakaw banget sehingga sore hari menjelang malam, sekitar magrib deh, stok tahunya sudah habis. Jadi, kalau Anda berencana beli banyak, ada baiknya datang siang atau sore, atau pesan dulu ke Nobby via WhatsApp atau Facebook-nya.

Terakhir, harga satu tahu sakaw adalah IDR 3.000, beli dua lebih hemat jadi IDR 5.000, beli empat jadi IDR 10.000. Rasanya enak, ukuran jumbo mengenyangkan, harganya pun murah. Ke depannya, mungkin harga bisa berubah tergantung harga bahan serta tren pasar. Tunggu apa lagi, Anda harus coba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com