Rabu, 01 Agustus 2018

Huawei nova 3i, Smartphone Selfie yang Pas untuk Gamer

huawei nova 3i
Huawei nova 3i

Sebagian orang beranggapan bahwa smartphone yang bagus untuk selfie biasanya berkinerja tidak cukup memuaskan. Pendapat mereka mungkin ada benarnya, mengingat hape dengan nilai jual kamera depan atau untuk selfie umumnya memang begitu, tetapi anggapan tersebut jadi kurang tepat ketika ditujukan kepada seri terbaru "nova i" dari Huawei.

Inilah HP selfie yang cocok banget untuk gamer atau pengguna energic yang tidak takut dalam melakukan perubahan. Pada hari Selasa, tanggal 31 Juli 2018 di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Huawei secara resmi meluncurkan Huawei nova 3i di Indonesia.

Kamera adalah salah satu nilai jual dari nova 3i yang mana kinerjanya semakin mantap dengan dukungan dari artificial intelligent (AI). Kamera depan berkekuatan 24 MP dan 2 MP, sementara kamera belakangnya 16 MP dan 2 MP. Dengan spesifikasi tersebut, bisa dibilang kalau nova 3i masuk dalam kategori smartphone selfie yang mampu menghasilkan bokeh buatan yang indah. Tidak cuma keren untuk foto, nova 3i juga dilengkapi fitur rekam video gerak super lambat sampai 480 frame per second.

Perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu mengklaim kalau teknologi AI pada kamera di nova 3i adalah yang terbaik di industri. Teknologi AI di handphone berperan sebagai "photography mastermind" yang mampu membedakan lebih dari 500 skenario, kemudian memilahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimasi pada setiap pengambilan foto.

Masuk ke spesifikasi kunci, Huawei nova 3i dilengkapi prosesor HiSilicon Kirin 710 yang punya kemampuan AI, sistem operasi EMUI 8.2, 4 GB RAM dan internal storage berkapasitas 128 GB. Smartphone dengan baterai 3.340 mAh ini dibekali layar berukuran 6,3 inci, FullView, rasio 19,5:9, 2.5D glass yang nyaman digenggam, dan resolusi Full HD+ (2340x1080).

Ponsel yang dilengkapi fitur hybrid dual-SIM card ini sudah tersedia di Indonesia mulai tanggal 31 Juli 2018 dengan harga Rp4.199.000. Penjualan Huawei nova 3i  telah dimulai dengan pre-order pada tanggal 31 Juli-10 Agustus 2018 di Erafone dan Huawei Official Store Lazada.

Untuk gaming, Huawei nova 3i punya fitur AI Gaming Mode yang bisa memaksimalkan kinerja prosesor. Fitur tersebut dapat memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting ketika sedang gaming. Smartphone berponi ini juga punya teknologi bernama GPU Turbo yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja dalam pemrosesan grafis. Saat ini, GPU Turbo baru mendukung PUBG MOBILE dan Mobile Legends: Bang Bang. Dukungan teknologi tersebut untuk judul game lainnya akan menyusul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com