Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tajam Lihat Peluang, Unipin Gelar Turnamen Tingkat Dunia

ashadi ang unipin
Ashadi Ang, Executive Director UniPin

Kemampuan untuk melihat peluang adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis. Itulah yang kerap dilakukan oleh UniPin, payment service provider atau lebih dikenal sebagai perusahaan penjual voucher game) melalui Executive Director-nya, Ashadi Ang.

Melihat tingginya antusiasme gamers di Indonesia dan di sebagian negara Asia Tenggara, maka UniPin melalui komunitas esports-nya yang bernama UniPin eSports langsung memanfaatkan momentum tersebut untuk mengadakan turnamen esports bertaraf internasional, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA). Bersamaan dengan itu, UniPin eSports juga ditunjuk oleh Alisports sebagai partner resmi penyelenggaraan kualifikasi World Electronic Sport Games (WESG) di Indonesia. Keduanya akan digelar pada tanggal 17 Oktober-21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

South East Asian Cyber Arena (SEACA) merupakan turnamen esports tingkat Asia Tenggara pertama yang diadakan sendiri oleh UniPin eSports. Tujuannya untuk menyalurkan tingginya antusiasme para atlet esports di negara-negara ASEAN. Event dengan hadiah total USD 100,000 ini akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown's Battlegrounds, Point Blank, dan DOTA 2.

Babak kualifikasi SEACA berlangsung di 16 kota besar di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Parung, Bandung, Medan, Bogor, Cirebon, Gresik, Palembang, Bali, Makassar, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang dan Lampung.

Dalam kualifikasi tersebut, UniPin eSports bekerja sama dengan Indomaret dalam menghelat turnamen bertajuk UniPin Indomaret Championship (UIC) yang diadakan mulai tanggal 27 Mei sampai 7 Oktober 2018. Pendaftaran babak kualifikasinya dibuka hingga tanggal 10 Agustus 2018. Seluruh juara dari UIC ini akan diundang ke Jakarta oleh UniPin bertanding pada bulan Oktober mendatang.

World Electronic Sport Games (WESG) 2018 merupakan sebuah kompetisi esports tingkat dunia yang diadakan oleh Alisports. Event bertotal hadiah USD 5,500,000 ini melibatkan partisipasi dari 38 negara untuk kualifikasi online, sedangkan babak finalnya akan diadakan secara offline. Negara yang terlibat dalam ajang ini, antara lain Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan Asia Tenggara (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand dan Vietnam).

Untuk kualifikasi di Indonesia, Alisports menunjuk Agri Mind dan UniPin eSports sebagai partner resmi sekaligus penyelenggara acara. Dalam event ini akan mempertandingkan StarCraft II, Hearthstone, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Vainglory, dan DOTA 2.

Pendaftaran kualifikasi WESG Indonesia sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2018. Babak kualifikasi secara online akan dilaksanakan Pada bulan September hingga Oktober 2018 sedangkan babak final tingkat nasional WESG Indonesia akan diadakan pada tanggal 17 Oktober-18 Oktober 2018 di Jakarta.

unipin esports wesg 2018
Peresmian kerja sama WESG dan UniPin eSports

Ashadi pun memaparkan pandangannya terhadap industri esports yang mampu menumbuhkan budaya positif yang perlu diterapkan pada kehidupan sehari-hari, seperti belajar, berlatih, bekerja sama dan berkompetisi dengan sehat dalam segala aspek kehidupan.

Ashadi Ang, Executive Director Unipin, memaparkan, "Setelah saya dan tim melakukan perjalanan ekspansi bisnis UniPin ke negara-negara kawasan Asia Tenggara, kami melihat dan menemukan peluang baru pada industri esports. Setiap negara mempunyai potensi esports yang luar biasa dan kami menangkap potensi dan antusiasme ini sebagai sebuah visi baru untuk membangun komunitas esports terbesar yang bisa menginspirasi seluruh atlet esports diberbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia. Hal inilah yang mendasari kami membentuk UniPin eSports, untuk merealisasikan visi dalam 1-3 tahun ke depan. Harapan kami, ini dapat memberikan kontribusi besar bagi komunitas esports di dunia."

Posting Komentar untuk "Tajam Lihat Peluang, Unipin Gelar Turnamen Tingkat Dunia"