Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Tombol X yang Wajib Diketahui Penggemar Konsol PlayStation

playstation dualshock 4
DualShock 4, PlayStation 4 Controler

Kebanyakan gamer menyebut tombol X pada kontroler PlayStation dengan "Eks". Saya pun begitu sebab simbolnya sendiri sangat mengundang untuk disebut seperti itu, bahkan mayoritas gamer seluruh dunia sepertinya juga sepakat. Namun, fakta terbaru mengungkap bahwa sebutan tombol X sebenarnya tidak seperti yang banyak gamer di seluruh dunia bayangkan.

Bersumber dari akun Twitter @PlayStationUK, penyebutan tombol X ini seharusnya bukan "Eks", tetapi yang benar adalah "Cross" atau dalam Bahasa Indonesia berarti "Silang". Masuk akal sih, hal ini semestinya disadari oleh gamer karena andaikan penyebutan yang benar adalah "Eks" maka tombol O harusnya disebut sebagai huruf "O", bukan "Circle" atau "Bulat".

Well, meski pernyataan tentang penyebutan tombol X ini dilontarkan oleh akun resmi PlayStation. Namun, banyak netizen gamer yang nampaknya tidak setuju karena "Eks" adalah sebutan yang mereka ketahui selama ini. Mungkin karena sudah nyaman dengan sebutan itu, jadi tidak bisa move on. Akhirnya, meme berdasarkan momen inipun banyak bermunculan.

PlayStation adalah konsol video game buatan Sony Interactive Entertainment yang beredar pertama kali pada tahun 1994. Saat ini, PlayStation sudah sampai pada generasi keempat dengan nama PlayStation 4 dan masih berlanjut ke generasi kelima (PlayStation 5). PlayStation memiliki beragam judul game eksklusif, salah satunya adalah God of War.

Posting Komentar untuk "Fakta Tombol X yang Wajib Diketahui Penggemar Konsol PlayStation"

Berlangganan via Email