Jumat, 13 September 2019

Ragnarok Online Resmi Dirilis untuk yang Ketiga Kalinya

Ragnarok: Forever Love

Untuk yang kesekian kalinya, Ragnarok Online dirilis ulang di Indonesia. Ini adalah ketiga kalinya Ragnarok Online resmi dirilis di Indonesia, yaitu pertama oleh Lyto, kedua oleh Gravindo, dan ketiga oleh Gravity Game Link. Namun kali ini dengan nama yang berbeda, yaitu Ragnarok: Forever Love. Open beta test (OBT) MMORPG buatan Gravity Inc ini ternyata sudah dimulai pada tanggal 11 September 2019.

Bukan lagi mengusung tema klasik, Ragnarok: Forever Love hadir dengan patch atau update terkini, yaitu Ras Doram (manusia kucing) sehingga lebih kurang tidak jauh berbeda dengan server Korea Selatan. Otimatis, sistemnya pun dipastikan Renewal alias sistem baru yang tampil seperti MMORPG zaman sekarang.

Latar belakang kisah Ragnarok: Forever Love masih sama seperti Ragnarok Online pada umumnya, yaitu pertempuran antara manusia dengan para monster. Pemain bisa memilih kelas sebagai Swordsman, Thief, Merchant, Archer, Mage, atau bahkan Acolyte. Setiap kelas itu memiliki tingkat atau job lanjutan yang akan meningkatkan kekuatan serta menambah kemampuannya.

Ada banyak petualangan serta misi yang menanti untuk diselesaikan. Selain itu, pemain juga dapat membuat sebuah Guild atau perkumpulan untuk ikut bertempur dalam sebuah perang perebutan kastil yang dinamakan War Of Emperium.

Dalam mempromosikan Ragnarok: Forever Love, pihak publisher akan menayangkan sebuah serial web di YouTube yang berjudul Cinta Abadi. Serial ini diperankan oleh Amanda Rawles dan Brandon Salim. Kisahnya tentang sepasang kekasih di dalam game Ragnarok: Forever Love.

Kenyataannya, memang banyak sih sepasang kekasih yang memulai cintanya dari pertemuan di dalam game online, khususnya Ragnarok Online. Bahkan, sebagian ada yang sampai melangsungkan pernikahan.

Jika kamu penggemar franchise Ragnarok Online, tidak ada salahnya coba memainkan game ini. Namun, untuk urusan bebas bot, saya tidak bisa menjanjikan banyak. Hanya saja, berdasarkan pengalaman saya selama bermain Ragnarok Online, awalnya akan selalu aman dan bebas dari program ilegal itu. Maka dari itu, kita doakan saja agar Ragnarok: Forever Love juga bisa selalu terbebas dari program yang merusak pengalaman bermain game ini, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com