Selasa, 12 November 2019

Setelah 10 Tahun, League of Legends Tetap jadi Game yang Paling Banyak Dimainkan di Seluruh Dunia

lol riot games
League of Legends

Jika ditanya tentang game esports PC apa yang paling populer di Indonesia, kemungkinan besar saya akan menjawab Point Blank atau DOTA 2. Alasannya, kedua game itu memiliki ekosistem esports yang cukup hidup. Namun, jika ditanya tentang yang paling populer di dunia, nampaknya League of Legends (LoL) adalah jawaranya.

Di Indonesia, peminat League of Legends memang tidak banyak. Bahkan, game buatan Riot Games dan diterbitkan oleh Garena Indonesia ini sudah ditutup dan digabung ke server LoL Singapura. Hanya saja, faktanya, untuk tingkatan global alias seluruh dunia, League of Legends merupakan game esports PC dengan jumlah pemain terbanyak.

Melalui sebuah posting di website resmi League of Legends server Amerika Utara, terungkap bahwa jumlah pemain aktif harian mencapai delapan juta pemain. Angka tersebut diambil berdasarkan rata-rata PCU (Peak Councurrent Users) harian dari semua daerah operasi Riot, Tencent, dan Garena pada bulan Agustus 2019. Bahkan, jumlah itu tetap lebih banyak jika dibandingkan jumlah pemain dari 10 game dengan lalu lintas tertinggi di Steam.

Pada tanggal 15 Oktober 2019, League of Legends telah merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Ini adalah pencapaian yang sangat langka, mengingat banyak game PC yang berguguran sejak meningkatnya populatitas mobile game.

Dalam perayaan acara ulang tahun LoL, Riot Games mengumumkan berbagai proyek game dan animasi yang diadaptasi dari game bergenre Massively Online Battle Arena (MOBA) atau Real-Time Strategy (RTS) ini, mulai dari League of Legends: Wild Rift (Mobile MOBA), Legends of Runeterra (Mobile TCG), Teamfight Tactics Mobile (Mobile Auto Battler), Project A (Mobile FPS), Project  L (Fighting Game), dan Arcane (Serial Animasi).

Sumber: na.leagueoflegends.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com