Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Besar Esports StarCraft II untuk Tahun 2020 dan 2021

esl pro tour
ESL Pro Tour StarCraft II & Warcraft III: Reforged

ESL dan DreamHack, perusahaan internasional di bidang entertainment MTG (Modern Times Grup), telah mengumumkan kesepakatan jangka panjang tiga tahun antara mereka dengan Blizzard Entertainment. Salah satu perusahaan esports terbesar di dunia dan penyelenggara festival game terkemuka itu akan membuat format ESL Pro Tour baru untuk StarCraft II dan Warcraft III: Reforged. Blizzard menyediakan total hadiah lebih dari 1,8 juta USD untuk masing-masing kompetisi dengan lebih dari 200,000 USD untuk musim pertama.

Mengambil alih StarCraft II World Championship Series, ESL Pro Tour baru StarCraft II akan menampilkan turnamen di minimal empat benua yang berbeda dengan final tingkat dunia dari BlizzCon ke Intel Extreme Masters (IEM) Katowice. Selain itu, ESL dan DreamHack tengah membangun platform kompetitif baru untuk Warcraft III: Reforged dengan memperkenalkan New ESL Pro Tour Warcraft III: Reforged.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan jalan karir bagi pemain yang bercita-cita tinggi, menghadirkan kisah menarik untuk diikuti para penggemar genre Real-Time Strategy (RTS), menawarkan struktur yang transparan untuk para penggemar esports baru, dan memberikan peluang yang bagus untuk sorotan yang luas bagi brand dan rekan media. Komunitas game Blizzard Entertainment's RTS semakin kuat selama lebih kurang 20 tahun terakhir. Selama periode itu, mereka telah memupuk persaingan, melahirkan bintang dan menobatkan StarCraft dan Warcraft sebagai dua game esports kelas dunia.

Format peringkat dan kualifikasi untuk ESL Pro Tour StarCraft II didasarkan pada model yang telah terbukti efektif pada sistem World Championship Series (WCS) Blizzard. Musim pertama dari tur StarCraft II terdiri dari total tujuh turnamen, termasuk Katowice 2020 dan Katowice 2021 yang menjadi ajang bagi para pemain baru untuk membuka jalan mereka ke puncak prestasi. Dua kompetisi IEM dan empat turnamen DreamHack akan membawa para pemain ke Masters Championship di Intel Extreme Masters Katowice 2021.

Warcraft III: Reforged esports akan terdiri dari satu kompetisi ESL dan tiga turnamen DreamHack, dengan puncaknya pada Championship tournament di tahun 2020. Selain ESL Pro Tour, ESL Open Cup mingguan akan diadakan untuk komunitas amatir dan pemain yang lebih luas.

Sumber: Siaran Pers AKG Games

Posting Komentar untuk "Rencana Besar Esports StarCraft II untuk Tahun 2020 dan 2021"

Berlangganan via Email