Jumat, 27 Maret 2020

WHO Sarankan Main Game #DiRumahAja Selama Pandemi COVID-19

World Health Organization (WHO)

Main game di rumah, ternyata bisa menjadi salah satu solusi yang sangat baik dalam kondisi wabah COVID-19. Namun, sebelum masuk ke sajian utama, ada beberapa berita menarik pekan ini yang sangat sayang jika dilewatkan.

Ayo simak beritanya.

Mobile Action RPG Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale adalah mobile game bergenre action RPG dimana para pemain dituntut untuk membasmi Iblis. Game yang  direncanakan rilis pada tahun 2020 untuk Android dan iOS ini mengusung gameplay action dengan mode permainan team-based battle antara grup Demon Slayer Corps melawan para Demon.

Proyek Sutradara Makoto Shinkai

Sutradara film animasi Weathering With You, Makoto Shinkai, kembali menjalankan proyek animasi. Namun, bukanlah movie baru, melainkan sebuah iklan rumah sakit yang baru saja dibangun di Kota Yangon, Myanmar. Makoto Shinkai juga diketahui sedang sibuk sebagai sutradara iklan untuk berbagai properti di seluruh dunia.

Sword Art Online: Alicization -War of Underworld- Dipastikan Tayang April

Semakin dekat dengan jadwal penayangannya, bagian akhir dari anime Sword Art Online: Alicization -War of Underworld- telah memperlihatkan trailer yang mengungkap tanggal penayangannya, yaitu pada tanggal 25 April 2020. Inilah jawaban bagi para fans, mengingat banyak yang khawatir mengenai penundaan berbagai anime yang ditayangkan musim mendatang.

Ninja Sumbangkan 2,5 Miliar Rupiah untuk Penanganan COVID-19

Mixer Streamer terkenal, Ninja, telah mengunggah video di akun Twitternya yang menjelaskan bahwa ia akan menyumbang uang tunai sebesar 2,5 miliar Rupiah melalui badan amal Feeding America. Sumbangan ini ditujukan untuk membantu makan siang anak-anak di Amerika selama masa karantina. Ninja juga mengajak agar orang-orang yang masih punya uang untuk ikut menyumbang.

WHO Sarankan Main Game

Dalam sebuah presentasi WHO mengenai virus Corona COVID-19, organisasi kesehatan dunia itu mengajak warga untuk sementara beraktivitas dari rumah saja. Namun, karena terlalu lama di rumah juga rentan mengalami kebosanan dan dapat mengganggu kesehatan mental tiap orang maka WHO menyarankan tiap orang untuk bermain game demi menghindari stres.

Ericko Lim Kembali

Sempat menghilang dari jagat dunia maya, khususnya YouTube, Ericko Lim mengejutkan para penggemarnya dengan mengunggah video berjudul I'm Home pada channel YouTube-nya. Dalam video singkat itu, mantan atlet esports League of Legends ini menjelaskan alasannya menghilang sekaligus meminta maaf atas segala kesalahan dan berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Banned dari Twitch karena Bercanda

Seorang streamer bernama Kaceytron mendapat sanksi banned dari Twitch setelah mendapat laporan atas lelucon sensitifnya mengenai virus Corona COVID-19. Kaceytron berkata bahwa ia akan keluar dari karantina dan menularkan virus ini sebanyak mungkin. Menurutnya, dunia lebih baik jika tanpa orang tua dan rakyat miskin. Tidak lama setelah klip videonya viral dan mendapat sorotan dari pihak Twitch, akun Twitch milik Kaceytron akhirnya mendapat ban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com