Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Provider Internet untuk Nonton Netflix

Netflix Indonesia

Gunakan ISP ini untuk nonton Netflix.

Dulu, beberapa provider atau penyedia layanan internet (ISP) Indonesia sempat memblokir video Netflix karena alasan tertentu. Namun, sekarang, pemblokiran tersebut sudah tidak ada lagi sejak Telkom IndiHome dan jaringan Telkomsel membuka diri terhadap layanan video streaming luar negeri ini.

Bagi anda yang belum tahu, Netflix adalah layanan penyedia video streaming on-deman atau berbayar asal Amerika Serikat. Pelanggan bisa mengguankan layanan Netflix melalui berbagai perangkat, mulai dari PC, smartphone, tablet, smart TV, sampai konsol game juga, seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Oke, sekarang masuk pada pembahasan tentang ISP Indonesia yang tidak memblokir Netflix. Sejauh yang saya ketahui, ternyata ada banyak banget dan mereka adalah perusahaan populer yang layanannya sudah banyak digunakan oleh penduduk Indonesia.

Daftar ISP yang Tidak Blokir Netflix

  • IndiHome
  • First Media
  • MyRepublic
  • Biznet

Operator Seluler yang Tidak Belokir Netflix

  • Indosat Ooredoo
  • Paket Unlimited XL
  • Smartfren

Daftar di atas adalah ISP dan operator seluler yang saya tahu tidak melakukan pemblokiran terhadap layanan Netflix di Indonesia. Jadi, jika kamu punya info tentang ISP dan operator seluler lainnya yang bisa membuka Netflix, silakan tuliskan rekomendasi di kolom komentar, ya!

Pada laman Facebook-nya, MyRepublic Indonesia memposting pernyataan yang menjelaskan bahwa mereka tidak akan melakukan blokir terhadap penyedia layanan video on-demand, Netflix. "Ga bisa nonton Netflix karena di block? yuk pakai koneksi MyRepublic sekarang juga dan kamu bebas nonton Netflix," tulis MyRepublic Indonesia.

Facebook MyRepuclic tentang layanan Netflix

Alasan Netflix Diblokir di Indonesia


Saat Netflix pertama kali meluaskan pasarnya ke Indonesia di tahun 2016, alasan Telkom melakukan pemblokiran, yaitu karenakan layanan video streaming ini banyak mengandung adegan yang mengandung unsur kekerasan dan pornografi.

Agar tidak diblokir, Netflix wajib memenuhi persyaratan yang diberikan pemerintah Republik Indonesia, antara lain harus berbadan hukum serta bekerja sama dengan operator telekomunikasi di Indonesia untuk bisa beroperasi di tanah air.

Selain di Indonesia, masalah pemblokiran layanan Netflix ini juga pernah terjadi di negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam yang mana pihak terkait perlu melakukan kajian terlebih dahulu untuk penyaringan konten.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Provider Internet untuk Nonton Netflix"

Berlangganan via Email