Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Virus Corona Sukses Ganggu Penyelenggaraan Turnamen Esports

league of legends esports
League of Legends

Wabah virus corona memang sudah menjadi perbincangan warga dunia belakangan ini karena belum ditemukan obat penawarnya. Demi melindungi warganya dari corona, berbagai negara telah melakukan pencegahan dengan berbagai cara. Mulai dari menganjurkan warganya untuk selalu mengenakan masker ketika bepergian hingga menolak turis asal China.

Mimpi buruk tentang corona ini tidak hanya merugikan bagi kesehatan manusia, tetapi juga terhadap berbagai rencana yang harus diundur sampai beberapa bulan ke depan atau bahkan dibatalkan sama sekali. Seperti yang telah terjadi pada turnamen esports di Korea Selatan, China dan FIlipina.

Kompetisi game PC buatan Blizzard, yaitu Overwatch, bertajuk Overwatch League Season 2020 harus dibatalkan. Sementara di Korea Selatan, kompetisi League of Legends (LoL) bertajuk League of Legends Champion Korea (LCK) sempat diundur dan akhirnya digelar tanpa adanya penonton. Dan, yang terbaru adalah gelaran Asia Pacific Predator League 2020 di Filipina yang seharusnya diselenggarakan pada akhir Februari juga diundur hingga Juni atau Juli.

Virus corona merupakan wabah yang berasal dari kota Wuhan, China. Diduga, virus ini pertama kali muncul dari seseorang yang mengonsumsi kuliner ekstrem berupa sup kelelawar. Kemudian, virus yang menyerang pernafasan manusia ini menyebar dengan cepat ke berbagai daerah hingga beberapa negara.

Lebih dari 400 orang telah meninggal dunia karena virus ini, lebih dari 20 ribu orang terinfeksi dan belasan negara di sekitaran China juga telah terserang virus ini. Meski demikian, beredar juga kabar bahwa sebagian penderita corona telah berhasil sembuh dari virus ini.

Terlepas dari terganggunya jadwal hingga rencana penyelenggaraan turnamen esports, pencegahan ini terpaksa dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona lebih luas lagi serta melindungi para peserta serta pengisi acaranya yang berasal dari berbagai negara.

Posting Komentar untuk "Virus Corona Sukses Ganggu Penyelenggaraan Turnamen Esports"

Berlangganan via Email