Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Acer Umumkan 2 Fitur Baru di Platform Esports Planet9

acer planet9 esports platform

Acer kembali menyorot produk digitalnya, sebuah platform esports bernama Planet9, dalam perhelatan dua kali setahun bertajuk Acer Global Press Conference atau GPC next@acer yang diadakan tanggal 21 Oktober 2020 dengan tema "Stay Connected".

Sebagai wadah yang kompetitif dan juga tempat para gamer untuk bersosialisasi, Planet9 dirancang khusus untuk terbuka bagi komunitas pemain kasual dan amatir yang ingin meningkatkan keterampilannya dan mengambil langkah menjadi profesional.

"Tujuan kami dalam membuat Planet9 ini adalah untuk memberikan sebuah platform yang memiliki ekosistem esports yang sehat, dengan mempertemukan para gamer, tim, komunitas, pelatih hingga fans di dalam satu wadah," kata Andrew Chuang,General Manager of Esports Service and Rugged Computing.

Selain kembali mengingatkan keberadaannya, Acer juga mengungkapkan fungsi terbaru dari Planet9, yaitu dengan menghadirkan fitur Club dan Tournaments, yang dirancang bagi para gamers untuk membangun tim, melatih skill hingga meningkatkan permainan yang kompetitif dan memfasilitasi komunikasi antara brand dan pemain.

Fitur Club di Planet9 dimaksudkan untuk membantu gamer mengikuti grup yang disukai atau kagumi, baik dari nama besar di industri atau tim universitas lokal. Club terdiri dari dua bagian, yaitu "home" diperuntukan untuk followers dan "lounge" bagi member. Halaman "home" adalah tempat untuk berbagi konten (posting, polling, video, dll) untuk terlibat dengan komunitas, sedangkan "lounge" adalah tempat bersantai dan mendiskusikan konten terkait klub dengan lingkaran kecil anggota yang lebih berdedikasi.

Planet9 akan membantu gamer untuk terhubung dengan anggota lain, melalui tim dan klub sosial dengan tujuan meningkatkan keterampilan, memberikan feedback permainan secara mendalam dalam bentuk statistik dan pelatihan, serta memberikan pengalaman bermain yang terorganisir melalui pertandingan kasual ataupun turnamen kompetitif.

Sedangkan fitur Tournaments menjadi perwujudan Planet9 sebagai platform lengkap untuk esports. Jadi, para pengguna dapat terbantu saat ingin menjalankan turnamen, meski belum memiliki pengalaman profesional. Antarmuka yang intuitif memastikan bahwa kesuksesan turnamen bisa dicapai bagi mereka yang belum memiliki pengalaman. Sementara itu, sejumlah fitur otomatisasi (pendaftaran hingga penguasaan braket) memungkinkan penyelenggara untuk meminimalisir waktu yang diperlukan dan fokus untuk menikmati turnamen. Tournaments sangat bisa dikustomisasi, menampilkan sejumlah preset bracket dan mode privasi, peluang mendapatkan sponsored branding dan hadiah yang ditentukan oleh klub.

Sebagai tambahan, mengenai kondisi industri gaming dalam masa pandemi, Andrew menemukan bahwa pada saat seperti ini, ia melihat banyak gamer di seluruh dunia lebih terhubung dan semakin banyak pertandingan yang dilakukan antar tim.

"Di sejumlah negara, mereka bisa membuat pertemuan online untuk banyak orang contohnya mereka bisa memberikan tantangan untuk bermain bersama," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Acer Umumkan 2 Fitur Baru di Platform Esports Planet9"