Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagus Mana? realme narzo 20 vs realme narzo 20 Pro

realme narzo 20 series

realme, brand Favoritnya Anak Muda, telah resmi meluncurkan dua produk smartphone atau Hp berbasis Android terbarunya pada acara bertajuk Leap to Next Gen.

Terdapat dua jenis model untuk seri smartphone gaming realme kali ini, yaitu realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro. Kedua smartphone tersebut punya performa mantap untuk aktivitas gaming, namun tetap hadir dengan harga yang terjangkau.

Nah, bagi kamu yang kebetulan berencana untuk ganti atau beli Hp Android baru, kedua ponsel pintar ini bisa menjadi pertimbangan.

Sebelum menentukan pilihan, saya ajak kamu terlebih dahulu untuk mengetahui perbandingan spesifikasi atau spek dari masing-masing produk dan alasan mengapa realme narzo 20 Series menjadi smartphone wajib untuk kaum muda.

Langsung saja lihat perbandingannya di bawah ini.

Perbadingan Spesifikasi


Model realme narzo 20 realme narzo 20 Pro
Prosesor MediaTek Helio G85 (12nm) Mediatek Helio G95 (12 nm)
Layar 6,5 inci
IPS HD (720x1600)
450 nits
6,5 inci
IPS FHD+ (1080x2400)
480 nits
90Hz
RAM 4GB 8GB
ROM 64GB
128GB
Baterai 6.000 mAh
18W Fast Charging
4.500 mAh
65W Fast Charging
Kamera Utama 48MP Wide
8MP Ultrawide
2MP Macro
48MP Wide
8MP Ultrawide
2MP B&W
2MP Macro
Kamera Depan 8MP 16MP, Sony IMX471
Warna Victory Blue, Glory Silver White Knight, Black Ninja
Sistem Operasi Android 10, Realme UI
Dimensi 164,5 x 75,9 x 9,8 mm 162,3 x 75,4 x 9,4 mm
Bobot 208 gram 191 gram
Kartu SIM Dual SIM tipe nano
Micro SD Ada
NFC Tidak Ada
Port Charger USB Type-C 2.0
Sistem Suara 3.5mm Combo Audio Jack, Loudspeaker
Sensor Fingerprint (di belakang)
Accelerometer
Proximity
Compass
Fingerprint (di sisi kanan)
Accelerometer
Proximity
Compass
Gyro
Harga Rp2.199.000 Rp3.399.000



Mana yang Lebih Cocok untuk Saya?


realme narzo 20 Series adalah smartphone yang cocok bagi kamu, anak muda, yang lebih mementingkan performa. Namun, dari dua seri yang ada, realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro, tentunya ada yang lebih pas untuk seseorang.

Nah, bagi kamu yang butuh Hp dengan performa tinggi, mungkin untuk memaksimalkan bermain game mobile berat, seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, dan League of Legends: Wild Rift, realme narzo 20 Pro merupakan pilihan tepat karena prosesornya yang lebih powerful, yaitu MediaTek Helio G95.

Sebenarnya, realme narzo 20 juga masih bisa untuk menjalankan game tersebut. Hanya saja, dengan pengaturan grafis yang disesuaikan atau lebih rendah.

Hanya saja, jika kamu adalah gamer yang memainkan game ringan seperti Among Us dan Free Fire, atau tidak masalah jika bermain game dengan pengaturan sedang, nampaknya realme narzo 20 bisa dijadikan pilihan karena harganya juga lebih terjangkau Rp2.199.000, dan ukuran baterainya yang lebih besar, yaitu 6.000 mAh.

Mengenai baterai, walaupun realme narzo 20 Pro memiliki kapasitas yang lebih rendah, tetapi unit charger-nya memiliki kekuatan yang luar biasa banget, yaitu 65W dengan teknologi Super Dart Charge yang diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga hingga 100 persen dalam waktu 38 menit.

Kalau dari kualitas kamera, jelas banget realme narzo 20 Pro adalah yang lebih lengkap karena memiliki konfigurasi lensa kamera belakang yang lebih lengkap dan kamera depan yang lebih kuat. Namun, kembali lagi, apakah kamu butuh semua lensa itu? Jika tidak, kamera realme narzo 20 juga sudah cukup, sama-sama memiliki lensa 48MP Wide, 8MP Ultrawide dan 2MP Macro.

Walaupun ukuran layarnya sama-sama 6,5 inci, tetapi resolusi, refresh rate dan kecerahan pada realme narzo 20 Pro lebih baik yang mana resolusinya FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan 480 nits. Tapi, terlepas dari kualitas gambar yang ditampilkan, bagi kamu yang mementingkan daya tahan baterai, realme narzo 20 dengan layar HD merupakan pilihan tepat karena tentu hemat dalam konsumsi energi.

Terakhir, urusan RAM dan ROM. Jika kamu perlu gadget yang mampu menunjang multitaskin yang lebih baik dan media penyimpanan bawaan yang lebih lega, maka realme narzo 20 Pro lebih saya sarankan.

Meski memiliki perbedaan, tetapi realme narzo 20 Series memiliki beberapa kesamaan, seperti menggunakan sistem operasi Android 10 dengan Realme UI, port charging yang sama-sama USB Type-C, memiliki 3.5mm Combo Audio Jack, Dual SIM tipe nano dan slot micro-SD.

Well, sekarang tinggal kamu yang memutuskan tentang produk mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan budget!

Masih bingung juga?

Oke, singkatnya begini saja.

realme narzo 20 Terbaik Jika...

  • Budget hanya 2 jutaan
  • Tidak masalah dengan layar HD
  • Perlu Hp dengan masa aktif yang lebih lama
  • Tidak main game mobile yang butuh spek tinggi
  • Game yang dimainkan tidak support 90fps
  • Saya bukan pecinta selfie
  • Tidak butuh multitasking
  • Tidak perlu media penyimpanan yang besar

realme narzo 20 Pro Terbaik Jika...

  • Punya budget 3 jutaan
  • Kepuasan visual adalah yang utama, wajib FHD+
  • Masa aktif baterai tidak masalah, yang penting ngecas cepet
  • Main game mobile yang perlu spek tinggi
  • Game yang dimainkan support 90fps
  • Banci tampil yang doyan selfie di mana saja, kapan saja
  • Butuh multitasking
  • Perlu media penyimpanan yang lega

Sampai disini, saya anggap kamu sudah jelas dan dapat menentukan pilihan. Harusnya, dengan penjelasan saya yang seperti ini, kamu sudah bisa memutuskan produk mana yang paling tepat untuk dibeli.

Sebelum saya akhiri, realme narzo 20 Series ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dalam acara realme 11.11 Salebration yang diadakan pada 11 November 2020 di realme.com/id, Lazada, dan Shopee.

realme narzo 20 11.11 salebration

realme narzo 20 pro 11.11 salebration

Disana, realme narzo 20 akan dijual Rp1.999.000 sedangkan realme narzo 20 Pro dibandrol Rp3.199.000. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan bonus selama persediaan masih ada apabila membeli realme narzo 20 Series dalam acara tersebut.

Lebih hemat donk!

Produk AIoT realme


Selain realme narzo 20 Series, perusahaan yang menjadi Tech Trendsetter ini juga memiliki berbagai produk Artificial Intelligence of Things (AIoT) unggulannya yang sama-sama diluncurkan pada acara Leap to Next Gen dan dijual di realme 11.11 Salebration, yaitu realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360°, dan realme M1 Sonic Electric Brush.


Ayo kita bahas setiap produk AIoT tersebut!

realme Buds Air Pro


realme buds air pro

Dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation berkinerja tinggi yang telah disesuaikan dengan konsumsi daya rendah. Chip S1 ini dibuat dengan proses produksi 28nm yang canggih, dengan kinerja pemrosesan yang lebih kuat dan konsumsi daya yang lebih rendah.

realme Buds Air Pro juga hadir dengan Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya dengan satu klik. Pada Game Mode, latensi yang dihasilkan hanya 94ms, di mana jumlah ini meningkat 21% dibandingkan produk sebelumnya.

Chip realme S1 ultra-power dikombinasikan dengan kapasitas baterai besar 486mAh, sehingga memberikan pengguna masa pakai baterai yang lama selama 25 jam. Ketika ANC dihidupkan, pengguna dapat mendengarkan musik hingga 20 jam.

Menariknya lagi, realme Buds Air Pro juga mendukung pengisian cepat sehingga hanya diperlukan 10 menit untuk mengisi perangkat audio ini dan realme Buds Air Pro kembali bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 3 jam.

realme Buds Air Pro akan tersedia di realme 11.11 Salebration dengan harga Rp999.000 sebagai TWS Pro pertama dari realme dengan Active Noise Cancellation dan Transparency Mode dan the Best Noise Cancellation di segmen harga 1 juta, dengan memberikan fitur serupa TWS terkemuka lainnya pada harga 3 jutaan ke atas.

realme Watch S


realme watch s

Menghadirkan sensor PPG level atas dari Goodix, di mana sensor pengukuran detak jantung dari PPG memiliki presisi cukup tinggi untuk memantau detak jantung pengguna selama 24 jam tanpa gangguan, serta mengukur jumlah detak jantung pengguna dengan cepat dan tepat.

realme Watch S dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui fitur SpO2, di mana tingkat oksigen dalam darah adalah salah satu indikator terpenting kesehatan fisik pengguna.

Biasanya, untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah pengguna membutuhkan peralatan medis, kini dengan realme Watch S pengguna dapat memantau oksigen dalam darah dengan mudah kapan saja. Dari segi akurasi kadar oksigen dalam darah, realme Watch S juga mencapai level yang cukup tinggi, sebanding dengan alat pengukuran oksigen dalam darah yang biasa pengguna temukan pada alat medis.

realme Watch S tampil dengan Color Touch Screen seluas 1,3 inci (3,3 cm) dengan resolusi tinggi 360x360 piksel (278 PPI) yang dapat menampilkan visual yang hidup dan seperti asli.

Berbeda dengan sebelumnya, realme Watch S kini telah mendukung kecerahan otomatis, berkat sensor cahaya, layar dapat disesuaikan kecerahannya dalam pilihan lima level, dengan kecerahan tertinggi mencapai 600nits. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan baterai besar 390mAh yang terpasang di dalamnya. Berkat sensor dan prosesor yang sangat efisien, realme Watch S dapat bertahan hingga 15 hari.

realme Watch S akan tersedia di realme 11.11 Salebration dengan harga spesial Rp999.000. Dengan membawa fitur dan desain layaknya sebuah smartwatch high-end, realme akan membawa realme Watch S untuk menjadi The Most Trendy Health Assistant sekaligus bersanding dengan smartwatch premium lainnya dengan harga 1 jutaan.

realme Smart Cam 360°


realme smart cam 360

Menyuguhkan penglihatan panorama seluas 360° untuk memberikan keamanan menyeluruh berkat mesin ganda yang dimilikinya, sehingga mampu berotasi bebas ke segala arah dengan mulus, dan pengguna tidak akan terganggu.

realme Smart Cam 360° dapat merekam Perekaman Video WDR 1080p untuk memberikan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga memungkinkan pengguna dapat melihat lebih banyak detail dalam sebuah bayangan.

Produk ini memiliki iluminator inframerah 940nm berkualitas tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar yang jelas dalam kondisi minim cahaya hingga 10 meter. Berkat fitur Full Color in Low Light, kamera mempertahankan warna dalam video bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Kamera ini juga dilengkapi AI Motion Detection Monitor untuk mendeteksi kondisi tidak aman dengan tiga cara berbeda, yaitu suara, gerakan, dan tubuh manusia.

realme Smart Cam 360° sudah mendukung komunikasi dua arah secara real time, seolah-olah pengguna sedang bertatap muka dengan orang yang dicintai. Di mana pun pengguna berada, mereka bisa mengawasi dan berbicara dengan orang dengan mudah. Kamera ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128GB yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p non-stop selama 14 hari.

realme M1 Sonic Electric Brush


realme m1 sonic electric toothbrush

Sikat gigi elektrik pertama dari realme ini dilengkapi dengan mesin sonik yang dapat bergetar hingga 34.000 kali per menit untuk membersihkan mulut dengan efektif. Untuk menjaga kesehatan pengguna, realme M1 Sonic Toothbrush menggunakan bulu Dupont yang memiliki  99,99% sifat anti-bakteri. Selain itu, realme M1 Sonic Toothbrush dapat digunakan selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian.

Posting Komentar untuk "Bagus Mana? realme narzo 20 vs realme narzo 20 Pro"

Berlangganan via Email