Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Internetan Hemat Tanpa Internet Positif di Opera Mini

opera mini

Internet Positif merupakan layanan yang sangat bermanfaat untuk membatasi aktivitas netizen dalam berselancar di dunia maya. Hanya saja ada kalanya layanan yang terintegrasi dengan penyedia internet Indonesia itu cukup mengganggu karena menghalangi pengguna untuk masuk ke situs favoritnya. Padahal tidak ada materi "nakal" di dalamnya.

Supaya bisa browsing nyaman di smartphone, awalnya saya menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai VPN sehingga bisa masuk ke situs manapun tanpa perlu khawatir atau dihalangi oleh Internet Positif. Namun, ketika tahu tentang keunggulan dari browser ini, maka saya tidak perlu lagi menggunakan aplikasi VPN seperti Hotspot Shield. Bukan Chrome, Mozila atau Opera, namun nama browser sakti itu adalah Opera Mini.

Saya mulai menggunakan Opera Mini sejak menggunakan Windows Phone beberapa tahun yang lalu. Langsung jatuh cinta dengan browser ini karena mampu menghemat kuota internet, sebab tampilannya sangat sederhana. Saya juga sempat menghadiri gathering pertama Opera Indonesia dan berbincang dengan para pengurus browser ini yang sangat antusias untuk terus meningkatkan kinerja produknya.

Selain sebagai browser, aplikasi peramban ini juga punya fitur berita terkini yang menyajikan banyak kabar menarik dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui, Opera Browser biasa tidak memiliki fitur "bebas akses". Jadi untuk pengalaman browsing yang tanpa batas, saya rekomendasikan untuk menggunakan Opera Mini. Dikarenakan ini adalah versi mini dari Opera Browser, fitur pendukungnya cukup terbatas.

Download Opera Mini di Google Play dan App Store.

Posting Komentar untuk "Internetan Hemat Tanpa Internet Positif di Opera Mini"

Berlangganan via Email